DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Aliansi Gempur Gelar Aksi Depan DPRD Kabupaten Semarang, Polres Semarang Lakukan Pengamanan


Ungaran -LHI

Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Gempur (Gerakan Masyarakat Pekerja Ungaran), Selasa (30/11/21) siang, melakukan aksi di depan Kantor DPRD Kabupaten Semarang.

Mereka meminta DPRD Kabupaten Semarang, untuk menyampaikan aspirasi para buruh terkait dengan kenaikan UMK Kabupaten Semarang tahun 2022.

Kapolres semarang AKBP Yovan Fatikha H.A., S.I.K., M.H., di tengah guyuran air hujan yang mempimpin langsung  pengamanan aksi tersebut, mengatakan, aksi yang di lakukan para buruh sebanyak 300 orang.

"Hari ini para buruh dari serikat buruh, melakukan aksinya dalam menyampaikan aspirasi mereka, terkait kenaikan UMK di kabupaten Semarang," jelas AKBP Yovan Fatikha.

Sebelumnya, lanjut Yovan, informasi awal dari korlap aksi, mereka akan membawa sekitar 500 orang buruh dalam aksi tersebut. Namun, hanya ada sekitar 300 buruh dalam aksi di Gedung DPRD Kabupaten Semarang.


Dijelaskan Kapolres, dirinya juga telah mengintruksikan kepada 200 anggota Polres Semarang, yang di bantu 25 personel Satpol PP dan 10 personel pengamanan intern DPRD."Saya sudah menekankan kepada semua personil dilapangan, untuk menerima dengan baik para aksi dari serikat buruh ini," Kata Yovan.

Dia juga menekankan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan disini, untuk menahan emosi apapun situasi yang terjadi. Tidak ada anggota yang membawa Senpi pada saat melaksanakan pengamanan aksi ini.

"Apabila terjadi eskalasi nanti, semua satu komando dari saya. Tidak ada yang melakukan kegiatan diluar komando saya, kita terima saudara saudara kita, disini kita layani dengan baik dan persuasif. Walaupun situasi cuaca sedang hujan, kita sama sama melayani saudara saudara kita dengan baik," ucapnya.

Kapolres juga menghimbau kepada semua aksi demo yang dilakukan para buruh, agar mentaati tata tertib dalam melakukan aksinya, serta Prokes harus diterapkan selama melakukan aksi ini tadi siang.

"Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi semua anggota dan instansi samping yang berjalan dengan aman tanpa ada permasalahan sedikitpun, serta kepada para peserta aksi yang telah melakukan aksinya dengan damai dan menerapkan Prokes," ungkapnya.

Dalam aksi tersebut, tampak, Aliansi buruh GEMPUR diterima langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening di dampingi ketua komisi D beserta anggota beserta UPD disnaker Kabupaten Semarang. (PURNOMO)

 



Post a Comment

0 Comments