Kapolres Tasikmalaya Kota Kunjungi Anak Anak Yatim Piatu Yang Orangtuanya Meninggal Dunia Nyaris Bersamaan dan Sempat Viral di Tiktok


Kota Tasikmalaya, LHI

Sempat viral di media social Tiktok, sebuah video pemakanan pasangan suami istri  bernama Dedi Rustandi (39) dan Ny.Wahyuning Tyas (32) warga Kampung di Cijeruk Girang, RT 03 RW 04, Kelurahan Cibeuti    Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya  meninggal dunia hampir bersamaan di hari yang sama

Video yang dibagikan akun Tiktok @lia.tsm02 hari Sabtu (30/10/2021) tersebut menggambarkan suasana seusai pemakaman pasangan suami istri  yang nyaris bersamaan. Dalam videonya, lia.tsm02 memberikan keterangan jika suaminya meninggal lebih dulu dan selang beberapa jam istrinya juga meninggal. Sungguh peristiwa yang mengharukan "Suaminya meninggal jarak beberapa jam istrinya menyusul," tulis lia.tsm02. 

            Dalam video tersebut juga terlihat 4 orang anak   yang merupakan anak dari pasangan suami istri Dedi Rustandi dan Ny.Wahyuning Tyas yang meninggal. Anak-anak yang saat ini menjadi yatim piatu tersebut masing-masing berusia 12 tahun, 9 tahun, 3 tahun, dan paling kecil berusia 8 bulan. "Meninggalkan 4 orang anak yang masih kecil-kecil, semoga kalian menjadi anak soleh," tulis si pengunggah video.

            Nah, kabar duka mengenai meninggalnya pasangan suami istri tersebut akhirnya sampai di telinga Kapolres    Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si, yang selama ini dikenal cukup peduli sesama dan dekat dengan masyarakat.

            Karena itu,  AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si  bersama kapolsek Kawalu  Kompol Waryono dan unsur Muspika Kecamatan Kawalu,      mengunjungi rumah duka di Kampung Cijeruk, Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikamalaya, Senin (1/11/2021). 

            Pada kunjungannya tersebut, AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si  turut menyampaikan bela sungkawa dan memberikan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang bagi anak-anak yang kini berstatus sebagai anak anak yatim piatu - “Saya dan keluarga besar dari  Polres Tasikmalaya   turut prihatin ya atas musibah meninggalnya bapak dan ibu ya nak,” ujar Aszhari kepada anak pertama almarhum Dedi Rustandi dan almarhumah Wahyuning Tyas, Senin (1/11/2021). 

            Selain itu, AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si pun memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum dan almarhumah terutama bagi anak-anaknya yang memang sudah mengerti tentang musibah meninggalnya orang tua mereka.

“Kita ke sini untuk memberikan semangat. Yang semangat ya nak, yang semangat belajarnya. Kuat ya. Sekarang kelas 6 SD mau naik ke SMP atau MTs ya. Sabar dan tawakal. Jangan putus asa dengan keadaan,” tutur Kapolres Tasikmalaya Kota kepada anak anak almarhum almarhumah. (REDI MULYADI)***

 

Post a Comment

0 Comments