DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Winarti Resmikan Jembatan Gantung di Kampung Sungaiburung


Tulang Bawang, LHI

Bupati Tulangbawang, Dr. Hj. Winarti S.E.,M.H. meresmikan jembatan gantung di Kampung Sungaiburung, Kecamatan Denteteladas, Rabu (27-10-2021).Jembatan tersebut menghubungkan dusun 1 dan dusun 2. Dibangun menggunakandana alokasi khusus (DAK) 2021 melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Tulangbawang.

Kepala Kampung Sungaiburung, Asnur Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah membangun jembatan yang diberi nama: Merah Putih.“25 program memang sakti dan sudah kami rasakan yang mana jembatan Merah Putih ini sangat bermanfaat sekali untuk kami,” kata dia.

Sementara, di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Tulangbawang, Puncak Setiawan mengatakan, renovasi Jembatan Merah Putih 66 meter dengan nilai proyek Rp 1,2 milyar DAK Afirmasi.“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati yang telah merealisasikan pembangunan jembatan Merah Putih,” ujar dia.

Bupati Tulangbawang, Winarti mengatakan jembatan itus ebelumnya beralntai papan. Kini, dibangun menjadi lebih baik. “Meski di tengah pandemi Covid-19, pembangunan jembatan ini tetap diprioritaskan,” katanya.

Sebab, kata dia, jembatan ini sebagai jalan utama transportasi anak sekolah menuju ke sekolahan. Otomatis jembatan ini istimewa, mungkin di luar sana biasa-biasa saja.“Inilah realisasi antara pemerintah pusat dan daerah. Mari rawat dan jaga. Ini juga sudah kita berikan lampu penerangan untuk memperindah jembatan Merah Putih, serta malam hari anak-anak berangkat ngaji sudah tidak perlu khawatir lagi,” terang dia.

Dia juga mengapresiasi juga terkait antusiasme masyarakat dengan vaksinasi Covid-19 yang sudah mencapai 42 persen. Dengan target 1800 jiwa yang harus divaksinasi.“Tetap jaga prokes walaupun sudah divaksin. Agar semuanya bisa terhindar dari Virus Covid-19,” kata dia.

Dalam kegiatan itu, Winarti juga membagikan sembako dan bantuan pribadi kepada 10 anak yatim yang ada di Kampung Sungaiburung.

Turut hadir dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat eselon I dan II, serta Ketua DPRD Tulangawang. (HOTEMANSYAH)***

Post a Comment

0 Comments