Resmikan Masjid Al-Mukarromah, Wabup Ciamis Ajak Masyarakat Terapkan 5M dalam Kehidupan Sehari-hari


Ciamis – LHI

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra meresmikan Masjid Al-Mukarromah, Dusun Sembungjaya, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Senin (11/10/2021)

Acara peresmian masjid tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra dan diikuti oleh tokoh masyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Yana mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M dalam kehidupannya sehari-hari.

5M ini bukan terkait Covid-19 namun membiasakan diri memperbaiki laku hidup diantaranya, pertama, mencontoh Teladan Rasulullah. Kedua, mengubah sikap perilaku agar sesuai dengan yang dicontohkan Rasulullah SAW. Selanjutnya, Ketiga Membiasakan diri dengan perilaku perkataan Rasulullah SAW dalam keseharian. Keempat, Membaca Al Quran hadits dan kelima, melantunkan Sholawat.

“Dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW di bulan Rabiul Awal ini mari kita senantiasa menerapkan 5M (mencontoh teladan Rasulullah, mengubah sikap perilaku agar sesuai dengan yang dicontohkan Rasulullah SAW, membiasakan diri dengan perilaku perkataan Rasulullah SAW dalam keseharian. Membaca Al Quran hadits dan melantunkan Sholawat) sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,”

“Maulid nabi hampir dilaksanakan di seluruh pelosok negeri, peringatan maulid ini jangan hanya seremonial saja namun substansial. Salah satunya meningkatkan keyakinan kita kepada Allah SWT dan meneladani keteladan nabi untuk diterapkan pada keseharian,” ajak Yana.

Beliau menjelaskan, masjid dalam sejarahnya tidak hanya dilakukan tempat ibadah, namun masjid juga sebagai tempat membangun budaya umat muslim.

“Setelah dibangunnya Masjid Al Mukaromah kita tinggal memakmurkannya. Mari kita jadikan masjid sebagai tempat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membangun kekuatan dan pemberdayaan umat,” ucapnya.

Yana pun mengapresiasi para panitia pembangunan dan para dermawan yang telah berperan serta dalam membantu pembangunan Masjid Al-Mukaromah.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para panitia, dermawan, para agnia dan masyarakat Desa Mekarmukti yang telah membantu baik moril dan materil, semoga menjadi pahala di mata Allah SWT. Karena barangsiapa yang membangun masjid di dunia makan akan dibangun rumah di akhirat kelak untuknya,” imbuhnya.

“Dengan didirikannya masjid Al Mukaromah diharapkan bisa menyebarkan nilai kebaikan, ukhuwah untuk umat terutama untuk masyarakat sekitarnya,” tutupnya..(LUKMAN NUGRAHA/PROKOPIM)

 

 

 

Post a Comment

0 Comments