Miris Amruk, Kerusakan Bangunan Atap Plafon SDN Budimulya Kec.Cigalontang


Kab.Tasikmalaya, LHI
.

Kondisi kerusakan bangunan plafon atap sekolah SDN Budimulya yang berlokasi di Desa Nanggerang Kecamatan Cigalontang   rusak parah dan miris ambruk. Kondisi tersebut dikhawatirkan ambruk saat berlangsung kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka

Pantauan LHI dilokasi, Sabtu 11/09/2021. Bangunan sekolah dibagi dua gedung.Di tengah-tengah lapangan dan satu tiang bendera.Tampak dari luar, bangunan sekolah tersebut terlihat rapih tapi, masih ada kerusakan dibeberapa titik seperti yang terlihat gambar ini

Miris ambruk, atap plafon kayu penahan penutup sudah rusak dan rapuh. Kerusakan yang dialami SDN Budimuliya harus segera diperbaiki, mengingat banyak siswa siswi ada yang ruangan tersebut dikarenakan siswa ini tidak tau dampak kerusakan itu. Dengan inisiatif petugas sekolah berupaya mengantisipasi akan robohnya atap tersebut dengan menopang atap tersebut dengan beberapa mambu besar.


Kepala SDN Budimuliya Engkan Sukandar, S,Pd.M,Pd mengatakan, kerusakan atap plafon tersebut dikarenakan, bahan tersebut sudah terlalu lama hingga terjadi rapuh dikarenakan ada pemuaian bahan karena faktor cuaca, ungkapnya.

“Untuk antisipasi rubohnya atap tersebut, saya berusaha inisiatif menopang atap ini dengan sejumlah bambu, ada dua ruangan yang sama persis kerusakannya yang satu digedung 01 terus di gedung 02.Saya berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Tasikmalaya untuk jadi scedul atau rencana perbaikan atau merehab kerusakan-kerusakan tersebut ke sekolah kami sehingga ruangan tersebut bisa pergunakan demi kepentingan sekolah,” pungkasnya.*(HARDITO)

 

 

Post a Comment

0 Comments