DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kapolresta Barelang Dampingi Wakapolda Kepri Dalam Kunjungan Kerja Menteri Pertahanan RI dan Kepala Staff Angkatan Laut di Kota Batam


Barelang – LHI

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH mendampingi Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum dalam Kunjungan Menteri Pertahanan  Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka Peresmian KRI AT-8 Teluk Weda-526 dan KRI AT.9 Teluk Wondama-527 bertempat di PT. Bandar Abadi Kec. Batu Aji - Kota Batam. Selasa (26/10/2021) sekira pukul 13.00 Wib.

Kegiatan yang di Hadiri oleh Rombongan Menteri Pertahanan Ri Dan Kepala Staff Angkatan Laut Di Kota Batam yakni Irjen Kemenhan  Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswanto, Kabaranahan Marsda TNI Yusuf Jauhari, Assisten Khusus Menhan Bidang Matra Udara Marsda TNI (Purn) Bonar,  Aslog Panglima TNI Marsda TNI Sujatmiko, Anggota Komisi I DPR RI Bpk. Sugiono , Staf Khusus Menhan Bidang Rengan Bpk. Meireza Edipati Wijaya, Karo TU dan Protokol  Brigjen TNI Rui Duarte,  Kasubbag Protmen Letkol Inf. Thomas Rajunio dan ADC Menhan Kapten Inf. Teddy Indra Wijaya.

Kunjungan Rombongan di dampingi oleh Gubernur Kepri  Ansar Ahmad, SE. M.M, Danrem 033/Wira Pratama  Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Danlantamal IV Tanjung Pinang Laksama Pertama Indarto Budiarto, Wakapolda Kepri  Brigjen Pol Drs. Darmawan, M.Hum, Irwasda Polda Kepri  Kombes. Pol M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H., Dansat Brimob Polda Kepri  Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si, Kapolresta Barelang  KBP Yos Guntur Yudi SH, SIK, MH, Danyonif 10/SBY Batam Letkol Mar Alim Firdaus, SH. M.Tri.Hanla, M.M, Danlanud Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K.M.M,  Asisten II Pemprov. Kepri  Samsul Bahrum, Sekda Prov. Kepri  Jefridin,  Kadishub Prov. Kepri  Junaidi.

Kedatangan Menteri Pertahanan Ri Bpk H. Prabowo Subianto Menggunakan pesawat Dinas TNI AU Jenis Boeing 737 - 800 dengan pilot Mayor Hakim yang di sambut oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto SIK beserta Forkompimda Prov. Kepri di Terminal VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Dalam Kegiatan tersebut di laksanakan Pembacaan Laporan Pelaksanaan Pembangunan KRI AT.8 Teluk Weda-526 dan KRI AT.9 Teluk Wodama-527 dan penandatanganan dari Dirut PT. Bandar Abadi ke Kabaranahan, Kabaranahan ke Aslog Panglima TNI, Aslog Panglima TNI ke Aslog Kasal dan Aslog Kasal ke Pangkoarmada III.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dalam sambutannya mengatakan Atas nama Pemerintah RI mengucapkan terima kasih dan selamat kepada PT. Bandar Abadi yang telah menyelesaikan pembangunan KRI AT.8 Teluk Weda-526 dan KRI AT.9 Teluk Wondoma di tengah situasi pandemi yg kita hadapi saat ini kita berhasil melaksanan hal tersebut dengan aman dan sukses.

KRI AT.8 Teluk Weda-526 dan KRI AT.9 Teluk Wondoma merupakan hasil produksi industri pertahanan dalam negeri yaitu produksi PT. Bandar Abadi sehingga membuktikan industri pertahanan kita mampu dan matang dalam pelaksanaan tugasnya.

Bangsa kita bangsa yang sangat besar dan luas negara kita sama luas nya dengan eropa darat yang terdiri dari 27 negara oleh sebab itu tugas angkatan laut semakin berat dalam hal menjaga kedaulatan Laut Indonesia. Tekat kita semua adalah untuk memiliki angkatan laut yang kuat untuk menjaga NKRI. Ucap Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.(JOHATMAN.S/HUMAS POLRES)***

Post a Comment

0 Comments