DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Kader Aswaja PC PERGUNU Gelar Acara Penerimaan Anggota Baru Dengan Tema Membentuk Kader Yang Progresif Dan Militan Dalam Pengembangan Organisasi

Pangandaran, LHI.

Kader Aswaja PC PERGUNU Kabupaten Pangandaran mengadakan kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) dengan tema "Membentuk Kader Yang Progresif Dan Militan Dalam Pengembangan Organisasi" yang bertempat di Bukit Damai Indah (03/10/2021). Menurut sahabat Ahmad Basuni selaku ketua panitia acara yang berlangsung dari hari minggu 08.30 sampai hari senin 10.00 WIB ini dihadiri oleh 27 peserta dari 4 kampus diantara yaitu berasal dari Stkip Panggeran Dharma Kusuma Indramayu, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Mojokerto, Universitas Islam Nusantara dan Uninus Al-Gifari.

Ada 5 materi pokok yang kami berikan kepada peserta PAB, diantarnya Materi Kemahasiswaan yang diisi oleh Fahmi Aminudin, S.Pd.I., M.M. (SEKRETARIS PC PERGUNU KAB.PANGANDARAN), materi Publick Speaking yang diisi oleh Soleh Hidayat, S.Pd, materi Keorganisasian yang disisi oleh Bpk. Noval Muhajir T, S.Pd.,Gr. (KETUA PC PERGUNU KAB.PANGANDARAN), Materi Wawasan Kebangsaan yang diisi oleh Maskuri Sudrajat, S.Pd.I. (DEWAN PEMBINA PC PERGUNU KAB.PANGANDARAN) dan Materi terakhir  KeAswajaan yang diisi oleh Muhlis Nawawi Aziz, S.Sy. (BENDAHARA PC PERGUNU KAB.PANGANDARAN).

Ketua Kader Aswaja PC Pergunu Kabupaten Pangandaran, Tian Kadarisman berharap bahwa proses kaderisasi ini akan menghasilkan kader-kader yang berkualitas dan aktif serta dapat berkontribusi dalam masyarakat. "Anggota-anggota yang baru ini akan kami follow up terus dan siap berkontribusi buat kabupaten Pangandaran. Karena Pengurus dan anggota ini adalah asli orang Pangandaran dan Kader Aswaja PC Pergunu Kabupaten Pangandaran juga hanya ada di kabupaten Pangandaran, maka kami harus siap berkontribusi dalam pengembangan kabupaten Pangandaran.

Noval Muhajir T,S.Pd.,Gr, Sebagai pembina Kader Aswaja PC Pergunu Kabupaten Pangandaran, sekaligus Ketua PC PERGUNU Kabupaten Pangandaran menyampaikan  bahwa "PAB ini sangat penting dalam tahapan kaderisasi Kader Aswaja PC Pergunu Kabupaten Pangandaran karena di dalamnya terdapat pengenalan organisasi dan pemahaman terkait keAswajaan. Saya berharap kader Aswaja ini lebih Progresif dan militan dalam menjaga serta mengamalkan aqidah ASWAJA, serat memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap dinamika peradaban Kab.Pangandaran. (Tian/AS).

Post a Comment

0 Comments