DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Serbuan Vaksinasi TNI AU Dosis 2 di Yogyakarta mulai digelar

 



 

Yogyakarta,LHI

Serbuan Vaksinasi Dosis 2 TNI AU kembali digelar untuk masyarakat Yogyakarta  bertempat di Lapter Gading Gunung Kidul dan Bandara YIA Wonosari, Rabu (22/9/2021).

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M.Yani Amirullah disela kunjungan kegiatan Vaksinasi tahap 2 menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi menargetkan 26.000 orang peserta akan digelar selama 4 hari dari tanggal 22-25 September 2021.

Serbuan Vaksinasi Dosis 2 merupakan direktif pimpinan TNI AU dalam  rangka mempercepat terbentuknya kekebalan komunal kepada masyarakat khususnya di wilayah Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Adisutjipto juga berbincang akrab dengan para peserta vaksin dan mengingatkan untuk menggunakan aplikasi peduli lindungi setelah lengkap mendapatkan vaksin. Selain itu Komandan juga menyapa para Nakes serta memberikan semangat agar tetap sehat sehingga sukses  dalam tugas kegiatan serbuan vaksinasi.

Diharapkan setelah vaksin,  masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin 5 M dalam keseharian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Selama gelaran serbuan vaksinasi 4 hari kedepan, TNI AU  juga secara aktif melaksanakan  penjemputan dan penghantaran masyarakat terutama para pelajar dengan mengerahkan armada TNI AU yang berada di wilayah yang jauh dari lokasi sehingga memudahkan memperoleh vaksin.

Di hari pertama serbuan vaksin didukung oleh 163 Nakes, sebanyak 2908 orang masyarakat berhasil tervaksin di Lapter Gading dan sebanyak 1953 masyarakat berhasil tervaksin di Bandara YIA Kulonprogo.(AGUS KEMPLU)

 

Post a Comment

0 Comments