Polres Rohil Adakan Pertemuan Dengan Tokoh Masyarakat dan BNK Bahas Peredaran Narkotika


Rokan Hilir -LHI

Dalam rangka upaya penanggulangan peredaran narkoba di Pulau Terluar diwilayah Kabupaten Rokan Hilir, Polres Rokan Hilir mengadakan pertemuan bersama tokoh masyarakat dan Pihak BNK pada Jumat 24 September 2021 sekira pukul 15.00 Wib.

 Pertemuan itu dipimpin Kapolres Rokan Hilir Akbp Nurhadi Ismanto, SH, SIK didampingi Waka Polres Kompol Hotmartua Ambarita SIK, MH, Dandim 0321 diwakili Pasi Ops Kapten Manurung,Kasat Intelkam Polres AKP Zulhendra, SH, Kasat Narkoba Polres AKP Eru Alsepa, SH.SIK.

 Turut hadir dalam pertemuan Ketua Harian BNK Rokan Hilir Isriyanto, M.Pd, Ketua LMB Rokan Hilir Yan Faisal, Camat Palika Yahya khan, SH dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Kecamatan Pasir Limau Kapas bertempat di di Aula Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir.

Dalam pertemuan dan diskusi tersebut, Kapolres Rokan Hilir Akbp Nurhadi Ismanto, SH, SIK menjelaskan saat ini banyak masyarakat yang menggunakan Narkoba dengan berbagi alasan antar lain untuk menaikkan adrenalin, kuat, hilangkan grogi, diet, tahan kantuk dan sebagainya . hal ini membuat kita prihatin ketika para pelaku khususnya pemakai telah ditangkap dan ditahan oleh kepolisian.

Apalagi saat ini penyeludupan Narkotika sering terjadi di wilayah Panipahan dan Sinaboi untuk itu kami meminta peran serta seluruh masyarakat untuk menekan kasus ini. Kami memohon kepada seluruh masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah Panipahan secara umum Kabupaten Rokan Hilir. Jelasnya Kapolres

 Ditambahkan Waka Polres Rokan Hilir Kompol Hotmartua Ambarita SIK, MH, mengatakan bahwasanya saat ini penyalahgunaan Narkotika di Indonesia khususnya di Rokan Hilir semakin marak, salah satu hal yang menyebabkan bahwa Rokan Hilir merupakan salah satu Wilayah yang berbatasan.

Karena wilayah Rokan Hilir itu berbatasan dengan Negara Luar (Malaysia), makanya dijadikan sebagai jalur peredaran Jaringan Internasional khususnya pada wilayah Pulau Terluar (Pasir Limau Kapas), untuk itu pihak Polri meminta masukan dari seluruh elemen masyarakat guna melaksanakan langkah kedepannya tidak hanya pada penindakan hukum tetapi juga tahapan pencegahan. Terangnya Waka Polres.

 Sedangkan Kasat Narkoba Polres Rohil AKP. Eru Alsepa, SH, SIK juga memaparkan secara georafis wilayah Panipahan berada pada dijalur selat malaka (Pulau terluar) sehingga sangat trategis untuk dijadikan jalur Penyeludupan Narkotika oleh jaringan Internasional dan banyaknya Pelabuhan Masyarakat yang dimanfatkan pelaku karna tanpa pos pemeriksaan petugas.  

"Diketahui secara kuantitas pengungakapan kasus narkoba di Polsek Panipahan Rangking 3 teratas setelah Bagan Sinembah  dan wilayah Bangko."jelasnya Kasat Narkoba.

Pada kesempatan itu juga, ketua harian BNK Kabupaten Rokan Hilir Isriyanto, Mpd menyampaikan bahwa pecegahan dan pemberantasan Narkotika di kabupaten Rokan Hilir merupakan tanggung jawab kita seluruhnya. Semuanya harus peran aktip dalam pemberantas yang namanya narkoba.

Sementara penyampaian dari Ketua LMB Rokan Hilir Yan Faisal, wilayah Rokan Hilir ini bukan hanya tempat beredarnya Narkoba akan tetapi merupakan tempat masuknya Narkoba dari Malaysia (Jalur Malaka). Saya mewakili tokoh masyarakat melayu Rokan Hilir akan mendukung setiap upaya kepolisian dalam hal pemberantasan narkotika dan akan memberikan informasi sekecil apapun berhubungan dengan narkotika. Pungkasnya."(SB)*

 

Post a Comment

0 Comments