Peresmian Bangunan Penggunaan Gedung (Posyandu) Beringin 1 Kp.Malaganti Desa Sukaharja

 


Kab.Tasikmalaya, LHI.

Dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa PPKM, Kepala Desa Sukaharja Indara Tegamayudin meresmikan penggunaan gedung Posyandu Beringin 1 yang berlokasi di Kampung Malaganti, Sabtu 14 /08/2021. Peresmian dihadiri oleh Camat, kepala Puskesmas, kader posyandu, RW, motivator dan tokoh masyarakat di RW setempat.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan syukuran juga pemotongan tumpeng oleh kepala Desa Sukaharja.

Dalam sambutannya, Indra menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kp Malaganti, dan juga kepada tokoh masyarakat, anggota BPD, kader posyandu dan pos paud."Terlealisasinya gedung Posyandu Beringin 1 ini adalah bukti nyata bahwa ada kekuatan kebersamaan yang kuat antara Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat, kader posyandu dan masyarakat.

“Tanpa adanya kebersamaan dan dukungan dari semua pihak, mustahil pembangunan Posyandu ini bisa terbangun. Untuk itu saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, semoga pembangunan gedung penggunaan Posyandu Beringin 1 bisa berjalan lancar dan sukses, ujar Indra.

Lanjut Indra, Pemdes Sukaharja memang terus berupaya mendorong pembangunan, kwalitas sumberdaya manusia. Berbagai sarana dan prasarana kesehatan dan pendidikan terus ditingkatkan, termasuk salah satunya gedung Posyandu Beringin 1.Pembangunan gedung Posyandu Beringin 1 mulai  dibangun antara bulan Juli dan Agustus 2021.Gedung Posyandu Beringin 1 dibangun dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa DD tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 87.505.000,-.Selain dimanfaatkan kegiatan posyandu balita dan lansia, gedung tersebut akan digunakan juga untuk kegiatan pos PAUD.

            Ditempat yang sama, motivator ketahanan keluarga (Motekar) An'an Yulianti mengatakan, dengan adanya gedung Posyandu Beringin 1 semoga menjadi senter semua kegiatan khususnya, kesehatan dan pendidikan dan forum layak anak semakin meningkat, sehingga semua warga masyarakat Malaganti menjadi masyarakat Madani.

Warga masyarakat dan Pemdes harus bersinergi bahu membahu sehingga terjalin kekuatan yang besar, tuntasnya.**(HARDITO).

Post a Comment

0 Comments