DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemleseteran Dinding RTLH Bapak Bapak Ngatemin di Dukuh Majasto, Terus Dilanjutkan


Sukoharjo LHI

Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama warga sedang pengerjaan tahap pemlesteran dinding Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Program TMMD Reguler Ke-112 TA.2021 Kodim 0726/Sukoharjo. Salah satu rumah yang direhab milik Ngatemin (60) warga Dukuh Majasto Rt.01 Rw.08, Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. Kamis  (23/09/2021)

Peltu Margono salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0726/Sukoharjo mengatakan, dalam pengerjaan pemlesteran tembok rumah sangatlah penting dan bahan material pasir yg dipakai harus diayak supaya terpisah dengan batu kerikil, agar saat dilakukan penggosokan dengan kasutan kayu hasilnya bisa lebih maksimal.

“Adukan material plester terbuat dari campuran pasir dan semen takarannya harus tepat, kami lakukan secara bersama-sama untuk mempercepat pemlesteran,” tegasnya.

Dengan dikerjakan bersama warga desa secara bergotong-royong maka pengerjaan tahap pemlesteran akan cepat selesai, selain itu dia meyakinkan bahwa material yang digunakan mempunyai kualitas yang baik.

Di tempat yang sama, Ngatemin (60) menyatakan, bersyukur telah mendapatkan bantuan rehab RTLH di program TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0726/Sukoharjo dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah ikut membangun rumahnya.(AGUS KEMPLU)

 

 



Post a Comment

0 Comments