Bupati H. Muhammad Adil, SH Lantik Pejabat Eselon II, III, IV, Di Halaman Kantor Bupati Kepulaun Meranti


Meranti LHI

Pada hari jum’at tanggal  03 September 2021 jam 8 pagi yang sangat cerah dibawah sinar matahari pagi. Barisan yang paling depan adalah camat-camat kepala wilayah dan lurah-lurah berpakain seragam jas putih termasuk lurah-lurah barisan yang palin depan. Dalam pidato, bupati mengatakan “pejabat-pejabat yang sudah dilantik harus mengabdi kepada negara dan daerah, mendahulukan kepentingan negara dan daerah demi kesejahteraan rakyat meranti”.

            Perangkat harus berfungsi di sektor OPD, disetiap OPD di pemda meranti harus menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi nya masing-masing, demi berjalannya roda pemerintahan sampai ke perangkat kecamatan dan sampai ke perangkat desa-desa se-kabupaten meranti.

Disetiap wilayah kecamatan dijabat oleh camat sebagai kepala wilayah dikecamatan masing-masing. disetiap kecamatan dikabuapten kepualaun meranti. Menurut keterangan ketua ikatan pecinta kedaulatan rakyat kepada LHI mengatakan “camat sebagai kepala wilayah harus mengetahui potensi wilayahnya, sejauh mana perkembanagn potensi penghasilan yang ada diwilayahnya, dan potensi apa saja yang bisa diandalkan dwilayah tersebut. Sebab wilayah kecamatan punya potensi dalam penghasilan dikecamtan masing-masing di kepulauan meranti, inilah harus ada kajian dan penelitian dari kepala wilayah kecamatan masing-masing supaya wilayah kecamatan tersebut mendapat pemabangunan sesuai dengan penghasilan dari potensi yang ada di daerah wilayah tersebut” imbuh ketua lembaga ikatan pecinta kedaulatn rakyat “ yang sangat penting adalah fungsi sekda untuk me-manage seluruh OPD yang ada di meranti sejauh mana perkembangan aliran dana APBD di setiap OPD yang dianggarkan, harus ada evaluasi sejauh mana tingkat keberhasilan pembangunan di segala bidang dimeranti.

Dengan adanya wajah baru pejabat yang baru dilantik disektor dinas di pemda meranti kedepan ini roda pemerintahan harus berfungsi sampai keperangkat kecamtan dan desa-desa di kepualaun meranti, agar tujuh program strategis yang dicanangkan oleh bupati H. Muhammad Adil, SH dan Asmar sebagai wakil, tujuh program starategis tersebut bisa terlaksana untuk dinikmati masyarakat di meranti. (PONIATUN

 

Post a Comment

0 Comments