Proses Izin Masih Berjalan, Gubernur Riau Soft Opening RS Graha Yasmine Dumai


Kota Dumai , LHI

Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Walikota Dumai H Paisal SKM MARS Soft Opening RS (Rumah Sakit) Graha Yasmine di jalan Marlan Jaya kelurahan Bukit Datuk kecamatan Dumai Selatan (Sabtu, 14/08/2021).

Dalam waktu yang singkat tanpa kata sambutan, Gubernur Riau langsung melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita sekaligus mengecek fasilitas pelayanan dan alat kesehatan rumah sakit tersebut.

dr Husni Widyawati sebagai Direktur RS Graha Yasmine dikesempatan yang sama menyampaikan, rumah sakit milik swasta ini mempunyai visi "Memberikan Pelayanan Profesional Yang Berkualitas".


"Rumah Sakit ini sebagai salah satu fasilitas kesehatan untuk mendukung program pemerintah di bidang kesehatan. Dan untuk saat ini kita baru mempersiapkan 10 (sepuluh) orang tenaga perawat dan beberapa orang tenaga medis", sebut Husni.

Sementara, Hj Haslinar yang turut mendampingi dr Husni Widyawati menambahkan, RS swasta Graha Yasmine ikut andil dan bekerja sama membantu pemerintah dalam melayani pasien.

"Rumah Sakit ini didukung oleh pemerintah dan ikut andil dalam melayani masyarakat serta tempat alternatif bagi pasien covid 19", terang Hj Haslinar yang juga anggota DPRD Kota Dumai.

Humas RS Graha Yasmine dr Ferianto Sp An MSc diakhir acara mengakui proses izin RS Graha Yasmine masih berjalan."Tidak ada masalah prinsip meskioun proses izin masih berjalan. RS Graha Yasmine ini dibangun 2 (dua) lantai dan sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 30 Milyar dengan fasilitas 40 bed (tempat tidur pasien) dan alat kesehatan lainnya", terang Feri.

Dijelaskan Feri, dari 40 bed (tempat tidur pasien) bisa membutuhkan 20-30 orang tenaga perawat dan secara aturan perawat yg sudah bekerja di RSUD Dumai bisa bekerja di Rumah Sakit swasta."Mohon support dari Pemko Dumai untuk menandatangani izin agar RS Graha Yasmine ini segera beroperasi", pinta Feri yang pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Dumai.*(SNst)

 

Post a Comment

0 Comments