Masa Perpanjangan PPKM Darurat, Petugas Gabungan Gencarkan Razia Prokes


Kabupaten Tasikmalaya, LHI.

Hari ke 10 perpanjangan PPKM darurat petugas gabungan yang melibatkan Polisi Militer PM, kepolisian, Satuan Polisi pamong praja dan Dinas perhubungan kabupaten Tasikmalaya gencarkan razia masker, Jum'at 30/07/2021.

Upaya petugas gabungan melakukan razia terhadap warga seperti pemakaian masker, membubarkan massa supaya tidak terjadi kerumunan, mengingat kabupaten Tasikmalaya yang semakin tinggi angka yang terkonfirmasi Virus Covid-19 sehingga daerah tersebut berada di zona merah level empat.

Kurang lebih 50 orang yang melanggar Prokes seperti para pelanggar tersebut tidak memakai masker. Bagi petugas pelanggar pelanggar langsung di berhentikan lalu diberi sanksi mencatat data pelanggar seperti kartu tanda penduduk KTP.

Bagi pelanggar yang tidak mempunyai Masker, petugas langsung memberi masker supaya warga terhindar dari penularan virus tersebut. Saat di konfirmasi Provos Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya AEP SUHENDRA mengatakan, masih banyaknya warga yang tidak mematuhi prokes, terbukti masih banyaknya pelanggar tidak mematuhinya.

"Razia Protokol Kesehatan (Prokes) dibeberapa titik akan dilakukan setiap hari terutama pada jam sibuk, dimana banyak warga yang beraktivitas, katanya.**(Hardito)

 

 

Post a Comment

0 Comments