Sekda Kabupaten Tasikmalaya Hadiri Sekaligus Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ma'hadiyah Center


Kab.Tasikmalaya, LHI.

Sekretaris Daerah kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Ma'hadiyah Center forum pondok pesantren (FPP) yang berlokasi di kp.Haramay Desa Singasari kecamatan Singaparna, Rabu 16/06/2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres, FPP Provinsi, Kemenag, Pengadilan agama, ketua DPD BKPRMI, Kabag kesra, Camat Singaparna dan tamu undangan yang lainnya.

Usai melaksanakan peletakan batu pertama

Sekretaris daerah Sekda mengatakan," gedung sekretariat pondok pesantren mungkin hari ini hanya bangunan biasa tapi beberapa tahun kedepan bisa menjadi sejarah karena Tasikmalaya sebagai daerah religius atau kota santri, maka dari itu pemerintah terus berkomitmen untuk mewujudkan itu, katanya.

Sekda juga berharap," dengan dibangunnya Ma'hadiyah Center kabupaten Tasikmalaya tersebut dapat menumbuhkan semangat ukuwah islamiah antar pondok pesantren dan meningkatkan kualitas sesama FPP itu sendiri, ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua Forum Pondok Pesantren FPP kabupaten Tasikmalaya

 KH.Anwar Ansori menjelaskan," Insya Alloh pembangunan gedung ini akan sesegera dilakukan dengan bertahap walaupun sebenarnya kita belum mempunyai anggaran yang penuh, tapi dengan swadaya dari semua pondok pesantren dan para kepengurusan FPP baik itu dari kepengurusan wilayah kecamatan dan kabupaten juga dukungan dari Pemda / kemenag, mudah-mudahan kita akan berusaha untuk memulainya karena kemauan kita semua gedung tersebut tahun depan bisa digunakan, pungkasnya. **(HARDITO).

 

Post a Comment

0 Comments