Pedagang Resah, Pencurian Marak dan Merajalela di Pajak Lama Bagan Batu

Baganbatu, LHI.

Di tengah kondisi pandemi covid 19 yang kian memprihatinkan membuat semua harus bijak dalam bertindak termasuk juga dalam hal mencari nafkah dan mengelola keuangan, namun apa jadinya apabila di zaman yang serba sulit ini masih saja ada orang-orang yang dengan keji membongkar kios dan menggasak barang dagangan di dalamnya, tentunya tindakan keji dibiarkan begitu saja dan harus segera diusut tuntas dan ditangkap pelakunya. “Kalau ditanya ya kesal, kecewa, marah, karena baru sembilan hari buka kios sudah dibobol maling, modal aja belum balik sudah jutaan rupiah barang dagangan saya digondol maling, dengan kejadian ini saya minta kepada polisi agar mengusut tuntas hal ini jangan dibiarkan-biarkan pak karena sudah semakin merajalela para maling-maling, saya mohon pak polisi segera tangkap pelakunya itu, jangan dibiarkan terus agar tidak lagi bertambah korban keganasan maling-maling itu,” kata Indra K. A salah seorang pedagang pajak Lama Bagan Batu yang menjadi korban pencurian pada hari Sabtu kemarin kepada media ini Senin 27//7/2021.

Peristiwa pencurian di pajak Lama Bagan Batu ini terang Indra bukan kali pertama, namun sudah berkali-kali bahkan hampir tiap hari terjadi namun tidak yang melaporkan karena berbagai alasan. "Setelah kemalingan rupanya saya baru tahu kalau hampir setiap ada yang kemalingan di sini, tapi nggak ada lapor, polisi karena takut, kemudian ada lagi pesimis kalau lapor katanya bakal tidak ditanggapi polisi, hal seperti itu yang membuat semua seakan tertutup sehingga pencuri terus berulang-ulang melakukan aksinya,” terangnya.

Masih kata Indra, selang satu hari peristiwa yang dialaminya seperti tadi malam ada lagi kios yang nyaris dibobol maling satu gembok sudah tidak adalagi pada engseltapi nggak sempat buka gembok lain kemungkinan sudah ada orang makanya maling kabur, "nah ini masih satu contoh yang gagal dibobol maling sepengetahuan saya kalau yang berhasil dibobol sudah nggak terhitung lagi jumlahnya," terangnya.

Pemegang mandat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia Kabupaten Rokan Hilir, Suryadi, S.Sos. saat dikonfirmasi media ini mengaku prihatin atas nasib pedagang pasar yang jauh dari rasa aman dan kepastian hukum, "Saya sedih, semoga pencurinya segera tertangkap dan saya berharap kepada pak Kapolres agar segera mengusut tuntas peristiwa pencurian itu dan segera menangkap para pelakunya agar mereka jera dan para pedagang bisa aman berjualan di pajak Lama Bagan Batu ini,” Pungkasnya. (SB)*

Post a Comment

0 Comments