DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Musa Ahmad Meninjau Langsung Beberapa Rumah Sakit Bentuk keseriusan Memutus Rantai Penyebaran Virus Corona di Lamteng


Lampung Tengah LHI
.

Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa didampingi Seketaris Daerah (Sekda) Nirlan ,Kadis Kesehatan dan Kasat Pol PP meninjau beberapa rumah sakit (RS) swasta diantaranya RSHB,YMC, RSIA,.

"Langkah ini dilakukan sebagai bukti keseriusan bupati Lamteng dalam menanggulangi lonjakan terkonfirmasi dan upaya cepat memutus mata rantai covid19 yang merebak dikabupaten Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah mengatakan bahwa kunjungan beserta rombongan untuk meninjau secara langsung kesiapan RS swasta dalam penanganan covid19 terutama masalah persediaan oksigen agar tidak terjadi kelangkaan dilampung tengah.

"Saya harap RS swasta secara cepat menyiapkan persiapan oksigen masih aman, tapi kedepan saya minta adanya persiapan oksigen lebih manakala terjadi lonjakan pasien terkonfirmasi covid19 di RS swasta,"ujarnya.

Selain bupati lamteng Meminta agar pihak RS swasta berkordinasi dengan dinas kesehatan lampung dalam persediaan alat kesehatan(alkes)obat virus Corona, mengingat RSUD Demang sepuluh raya, sudah beralih fungsi menjadi RS khusus penanganan covid19.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai, ini juga berpesan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan untuk tetap menjaga kesehatan dan semangat dalam menangani pasien covid19."Jika penanganan covid19 ditangapi dengan serius,maka segala aktivitas ekonomi dan masyarakat bsa kembali normal dan saya imbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M , mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.(DDY/ADV)

 

Post a Comment

0 Comments