DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Anton Charliyan: “Covid-19 Bukan Hoax, Harus Kita Lawan dan Perangi, Agar Indonesia Terbebas”


Bandung-LHI

Dengan banyak   beredarnya informasi hoax yang menyesatkan masyarakat, terutama di media sosial terkait penerapan PPKM Darurat guna mencegah penularan Covid-19 di Indonesia dan bahkan adanya tokoh agama-tokoh masyarakat yang terkesan memprovokasi agar tidak percaya adanya virus corona, membuat geram bercampur jengkel mantan Kapolda Jawa Barat *Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan MPKN*

            “Saya sangat prihatin dengan adanya kelompok tertentu yang gencar memprovokasi masyarakat agar tidak percaya adanya Covid 19 dan dikaitan dengan masalah agama, untuk kemudian  menentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali yang telah dicanangkan Presiden Jokowi. Padahal tujuannya sangat jelas, yakni  untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia dari penularan pandemi Covid-19,”ujar Anton Charliyan.

            Karena itu, Anton Charliyan mengajak masyarakat untuk mengikuti zoom meeting bertajuk “Perang Total Relawan Bersatu Melawan Covid 19 Untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dengan subtema “Kita bisa karena kita bangsa pemenang* yang akan berlangsung pada hari Senin 12 Juli 2021 pukul 15.00 WIB. Sebagai pengundang selain dirinya Anton Charliyan, juga Kris Budihardjo, Prof DR Yuddy Chrisnandi,SE,ME, KH Maman ImanulHaq, RA Imron Amin, Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmi,S.IP, Marjen TNI (Purn) Soedarmo, Laksamana Madya TNI (Purn) Dr.Widodo,SE,M.Sc, Kharisma Febriansyah, A Bayu Putra, Mujib Hermani, Koko Deteksi, Kelik Wirawan, Sultan Kanoman Cirebon, Piyu Sarju, Ayu Azhari, Kris Tjantra, Anwar Sadad, Maeiby Mariana Saerang, Aat Surya Safaat, Ote Abadi, Muhamad Fawat, Iis Rodinda, A.Zaki dan Nirmala Dewi dengan narahubung Linda Kartika Dewi (081381911972) dan link bergabung bit.ly/RelawanBersatuPerangiCovid19.

            “Dengan diselenggarakannya zoom meeting ini,maka diharapkan masyarakat akan lebih pintar atau memahami  Covid 19 yang sebenarnya, serta langkah langkap pemerintah dalam penyebarannya melalui program vaksinasi massal, PPKM darurat, protokol kesehatan (prokes) dan upaya lainnya yang kini sedang dijalankan,”jelas mantan Kadiv Humas Polri ini.

            Anton Charliyan menegaskan, bahwa Covid 19 adalah benar adanya, real bukan hoax yang dikait kaitan dengan isu agama atau politik, karena virus ini melanda seluruh negara di dunia. “Ketika masyarakat tidak percaya, maka hal itu merupakan sebuah kebodohan dan ketidakwajaran. Bahkan, siapapun yang memprovikasinya sama dengan menggiring masyarakat ke arah pembodohan yang menyesatkan, terlebih dibumbui dengan masalah agama maupun dikaitkan dengan isu politik. Ini jelas tidak ada hubungan apa apa.”ujarnya

            Dalam kondisi saat ini sedang pandemi Covid 19 dan bahkan diberlakukannya PPKM Darurat,  Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan, jika masyarakat tidak mematuhi apalagi menentang protokol kesehatan, PPKM dan soal vaksin, maka dampaknya sangat besar. Sehingga upaya pemerintah untuk mencegah penularan Covid 19 di Indonesia tidak akan berhasil.

            “Saya mengajak kepasa seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama, bersatu padu, kompak, fokus dan serius pada kepentingan dan keselamatan bersama untuk memerangi pandemi Covid 19, di antaranya melalui disiplin prokes, turut mensukseskan vaksinasi massal, PPKM Darurat yang sedang kita laksanakan saat ini maupun upaya lainnya yang menjadi pusat perhatian pemerintah.”jelasnya

            Anton Charliyan menambahkan, satu kunci untuk menekan angka penularan Covid 19 seperti yang dilakukan negara lain, yakni keberhasilana dicapai dengan kebersamaan dan disiplin. Al itihadu quwatun, bahwa kekuatan ada di dalam kebersamaan/kekompakan dan self discipline top secret for succsess. “Mari kita bersatu melawan dan memerangi Covid 19 untuk mencapai Indonesia tangguh. Semua pihak untuk sementara agar menghilangkan dulu perbedaan kepentingan, perbedaan paham, aliran, ras, agama, kelompok atau partai. Mari kita sama sama fokus memerangi Covid 19 demi keselamatan masyarakat dan negara,”pungkasnya disela sela melakukan penyemprotan disinspektan sendiri di rumahnya di Bandung pada hari Minggu 11 Juli 2021. (REDI MULYADI)

 

 

Post a Comment

0 Comments