Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Pemdes Sukamanah Laksanakan Penyemprotan Desinfektan.


Kab.Tasik, LHI

Pemerintah Desa Sukamanah laksanakan antisipasi penyebaran Virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Desinfektan di 8 RW, Sabtu (03/07/2021).

Sasaran penyemprotan, seperti ke setiap jalan masuk gang, rumah ibadah, pemukiman khususnya rumah pasien yang terinspeksi.Kepala Desa serta jajaran dan satuan gugus tugas  Covid-19 untuk melaksanakan penyemprotan Desinfektan tersebut.

Kegiatan penyemprotan tersebut sudah menjadi rutinitas, sampai-sampai pemdes telah menyediakan alat penyemprotan di setiap RW.

Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang kabupaten Tasikmalaya mempunyai 14 ke RWan.Setelah pemerintah memberlakukan penerapan PPKM darurat mulai tanggal 03/07/2021 sampai tanggal 20/07/2021 khususnya Jawa - Bali  intruksikan Presiden Jokowidodo, dihari pertama diberlakukannya PPKM darurat kepala Desa langsung mengintruksikan kepada jajarannya juga satgas Covid-19 dan langsung pimpin untuk melaksanakan penyemprotan Desinfektan setiapRW. Upaya tersebut untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19, mengingat semakin tingginya angka yang teripeksi juga sampai meninggal dunia.

Saat di konfirmasi kepala Desa Sukamanah Drs.Totong Ahmad mengungkapkan, dengan penyemprotan Desinfektan semoga masyarakat terhindar dari penularan virus Corona."Semakin meningkatnya angka penularan di kabupaten Tasikmalaya yang telah merambah ke kecamatan sampai wilayah desa, maka dari itu himbauan untuk semua warga untuk berhati-hati dan jangan abaikan Prokes, ungkapnya.

            Lanjut kades "hari ini kita tidak hanya melaksanakan penyemprotan Desinfektan saja, pemdes juga laksanakan gorol atau cleaning bahu jalan seperti memotong rumput menimbun bahu jalan khususnya jalur dari pertigaan menuju jalur jalan ke kantor Desa, ujarnya.

Kepala Desa berharap, kegiatan penyemprotan Desinfektan semoga menjadi rutinitas, dan saya juga terus menerus ngasih himbauan dan edukasi kepada warga untuk selalu berhati-hati dan harus merubah pola hidup sehat juga selalu menerapkan protokol Kesehatan, tuntasnya.*(HARDITO)

 

 

Post a Comment

0 Comments