Bupati Pangandaran Hadiri Acara Muscab DPC HA IPB


Pangandaran LHI

Bupati Pangandaran Pangandaran H Jeje Wiradinata menghadiri undangan acara Muscab ke 2 DPC HA IPB Kabupaten Pangandaran, acara tersebut di laksanakan di Area Goa Lanang yang berada di wilayah Desa Selasari.

Pada kegiatan tersebut urut hadir dari Dinas sosial, Dinas kesehatan, Perum Perhutan, Dinas Pertanian, Tagana, Camat Parigi, Kepala Desa Delasari Udin Tugaswara serta tamu undangan.sabtu ( 12/06/2021).

Selain acara Muscab ke 2 juga ada acara penyerahan bibit ikan dan pohon Albasia yang langsung diserahkan oleh ketua Alumni Mahasiswa IPB Agus Teguh Suryana.

Kepada media Kades Selasari Udin Tiugawara mengatakan, Alhamdulillah HA IPB dapat membantu kami warga desa Selasari merasa terbantu, terutama dari sisi keilmuan, mereka bisa mengimplementasikan dan mengabdi di masyarakat, serta keilmuannya bisa bisa di salurkan ke masyarakat, sehingga petani di desa kami bisa lebih pintar.

Selanjutnya secara otomatis kalau masyarakat petani sudah paham dari sisi masa bertanam, dari sisi penanggulangan hama dan penyakitnya dan sisi paska panen berarti peningkatan produksi dijamin akan meningkat, sehingga kesejahteraan para petani juga akan meningkat.

Sekarang baru perencanaan pertama, rencana nanti akan di surpai dulu lihat spot spot pertanian dan potensi pertanian di seluruh desa, jadi melihat' situasi, potensinya untuk dikembangkan menjadi apa dan harus ada penyesuaian dengan alam yang sudah ada.”Nantinya akan ada pendampingan kepada petani dari alumni ke desa selasari. “tandasnya.

Melalui sambutannya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan rasa syukur bahwa dipangandaran memiliki SDM alumni IPB yang bisa kita manfaatkan yang dapat memberikan kontribusi sekitar 26% dalam pembangunan PDRB disektor pangan, perikanan, perkebunan dan ini harus benar benar dimanfaatkan.

" Selanjutnya kita akan terus melakukan koordinasi dengan alumni untuk langkah'kedepan, seperti rencana pembangunan jangka menengah yang perlu diimplementasikan seperti menanggulangi kekeringan dan kebanjiran, dan itu perlu dilakukan bersama sama antara pemerintah dengan yang lainnya, pungkasnya.(AS)*

 

Post a Comment

0 Comments