Uang Puluhan Juta di ATM Milik Wakil Ketua DPRD Pangandaran Habis Dikuras Orang Tak Dikenal


Pangandaran LHI

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Wakil DPRD Pangandaran, Nasabah bank BJB Cabang Pangandaran, Jawa Barat di bobol orang tidak dikenal pada Senin 27 April 2021,sekitar pukul 11.30 Wib.

Hal ini dikatakan Jalaludin (55) Wakil Ketua DPRD Pangandaran saat ditemui di kediamannya, dirinya terkejut saat mengetahui saldo tabungannya dikuras orang tak dikenal, Sabtu (1/5/2021).

"Kronologi kejadian ini bermula saat saya hendak menarik tunai uang di mesin ATM yang ada di Indomaret Kalipucang, saat itu saya mengalami kesulitan memasukan ATM, namun tiba -tiba ada orang tak dikenal menawarkan bantuan.

Tak banyak berpikir saya pun mengasihkan ATM tersebut kepadanya, pada saat di masukan oleh orang itu teryata ATM bisa masuk, namun pada  saat melakukan transaksi uang tidak keluar dan muncul tulisan transaksi anda dibatalkan.

"Setelah itu saya pun langsung ke Pangandaran untuk mencoba transaksi di mesin ATM resmi milik BJB, namun hasilnya sama seperti pada saat mencoba transaksi di Indomaret Kalimucang, kata Jalaludin.

Masih kata Jalaludin, pada hari berikutnya tepatnya hari Selasa tanggal 28 April 2021 sekitar jam 09:00 WIB, saya mendatangi kantor cabang pembantu Bank BJB di daerah Padaherang, dan didapatkan keterangan bahwa ATM itu bukan atas nama saya, setelah itu sayapun menyuruh petugas untuk mengecek saldo yang ada di Rekening BJB milik saya, ternyata sudah kosong,

Atas kejadian itu diduga ATM milik saya di tukar oleh orang yang membantu saya saat kesulitan memasukan kartu ATM di Indomaret Kalipucang, tegasnya.

Setelahnya menyadari bahwa saya sudah menjadi korban penipuan, sayapun laporan ke Polsek Kalipucang untuk mengungkap kasus ini.

Atas kejadian ini, saya mengalami kerugian mencapai kurang puluhan juta rupiah."Jalaludin berharap pihak kepolisian dapat segera menangkap pelaku penipuan itu, dikhawatirkan kedepan kejadian serupa dialami oleh orang lain

"Kepada warga masyarakat harap berhati -hati, apabila mengalami kesulitan untuk transaksi melalui mesin ATM jangan coba coba meminta atau menerima pertolongan dari orang yang belum kita kenal, datanglah ke kantor resmi, agar lebih aman, pungkasnya. (AS)*

 

 

Post a Comment

0 Comments