DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Lampung Tengah Bersama Unsur Forkopimda Mengikuti Acara Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah Se Indonesia


Lampung Tengah LHI.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan unsur forkopimda mengikuti acara pengarahan presiden RI kepada kepala daerah se-indonesia tahun 2001 terkait disiplin protokol kesehatan dan penanganan covid 19 Melalui virtual meeting di ruang BJW  sesat Agung Nuwo Balak 17/5/2021.

Dalam acara tersebut menteri Dalam negeri prof.Drs.H. Muhammad Tito karnavian ,MA,PH.D. menyampaikan informasi terkait dampak pandemi covid 19 yang mewabah se-indonesia tahun 2020 hingga saat ini.disiplin protokol kesehatan harus diperhatikan secara khusus oleh pemerintah daerah terkait demi mengurangi angka terkonfirmasi positif covid 19.

Setelah itu, presiden republik Indonesia Joko Widodo, menyampaikan bahwa perkembangan kasus covid 19 di Indonesia relatif masih terkendali di masa kasih aktif nasional saat ini berada pada angka 5,2% dibandingkan kasus global yang mencapai 11,09% untuk menjaga kondisi tersebut khususnya pasca libur idul Fitri tahun ini pemerintah daerah diimbau untuk terus memantau peningkatan mobilitas masyarakat dan penanganannya untuk menekan angka penyebaran covid19.

Kasus aktif nasional mengalami penurunan sebesar 48,6% dari puncak kasus yang tercatat pada 5 Februari lalu dalam seminggu terakhir angka kasus berkurang sebanyak 7.595 kasus sehingga kasus aktif saat ini berada di kisaran 90. 800 kasus namun dibandingkan minggu pertama April minggu pertama kasus di pulau Sumatera. trennya menaik.

Secara nasional, BOR(bed,occupancy rate,)atau tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit di Indonesia relatif rendah yaitu 29% tetapi beberapa daerah di Sumatera memiliki prestasi yang relatif tinggi yaitu Sumatera Utara sebesar 57% Riau 52% kepulauan Riau 49 persen Sumatera barat juga 49% Sumatera Selatan 47 persen Bangka Belitung 45% jam di 43% dan Lampung 38% walaupun relatif rendah, pemerintah daerah harus memperketat pengawasan terhadap mobilitas masyarakat agar Indonesia tidak harus melakukan lockdown seperti berapa negara lain demi menekan angka penyebaran covid-19, dengan tetap menerapkan 5M.menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas , yang selalu diserukan bupati lampung tengah H.Musa Ahmad.sos.dan wakil bupati ardito Wijaya.(DDY, ARGAP)

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments