Forum Umat Islam Pangandaran Datangi Gedung DPRD Guna Menyampaikan Pengajuan Aspirasi Kebangsaan


Pangandaran LHI

Puluhan Masyarakat yang tergabung di Forum Umat Islam Pangandaran mendatangi kantor DPRD Pangandaran guna menyampaikan tuntutannya yang berkaitan dengan menjelang datangnya bulan Ramadhan

Kegiatan pengajuan aspirasi kebangsaan ini disampaikan Forum Umat'Islam Pangandaran bertempat di Gedung DPRD Pangandaran, Jum'at (9/4/2021)

Melalui DPRD Kabupaten Pangandaran forum umat Islam pangandaran meminta pemerintah, Polri dan TNI agar melakukan penertiban kepada para pelaku usaha yang bersebrangan dengan ketentuan agama Islam di saat bulan Ramadhan.

Hadir pada kegiatan pengajuan aspirasi kebangsaan tersebut di antaranya: Solehudin dari Fraksi PKS ,Subaryo.   dari Fraksi PKB. Miswan     dari Fraksi PKS dan  Anwar Hidayat Fraksi PDI Perjuangan 5. Juru bicara dan pengurus Forum         Umat Islam Pangandaran Nana Nasirin, serta 24 orang anggotanya.

Pada kesempatannya Nana Nasirin menginginkan di pangandaran ini adanya penertiban warung makan, KF, Warung remang-remang, pedagang minuman keras di saat menjelang bulan Ramadhan.

Nana juga mensuport APH, Satpol PP, dan Aparatur pemerintah dalam menegakan Perda K3 khususnya pasal 14.

Selain itu Nana meminta dengan tegas bebasnya Imam besar Habib Rizieq Shihab tanfa syarat. "Ditegaskannya hukum bagi pelanggar Prokes tanfa pandang bulu.

"Usut tuntas kasus penembakan 6 laskar FPI di Km 50Serta mengingatkan kepada semua pihak terutama peran legislatif agar bekerja lebih baik dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Solehudin dari fraksi PKS mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir pada kesempatan ini.

"Ini merupakan suntikan dan dorongan moril untuk menindak lanjuti keinginan Forum Umat Islam Pangandaran tentang 5 poin tuntutan tersebut.

Sementara menurut Subaryo dari Fraksi PKB, kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi yang merupakan panggilan dari ilahi. Selain itu Subaryo mengajak semua pihak terutama Umat Islam untuk gembira dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, untuk mendapatkan kebaikan, keberkahan dan pahal ibadah puasa.

Subaryo juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua orang yang turut hadi maupun yang tidak hadir dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

Melalui sambutannya Miswan dari Fraksi PKS Mengatakan, kita mencatat dan mendorong semua usulan yang diajukan oleh Forum Umat Islam Pangandaran serta mengingatkan peran pemerintah daerah serta siap untuk bersama untuk segera menindaklanjuti Perda K3.

Di akhir Anwar Hidayat dari Fraksi PDI Perjuangan juga mensuport semua usulan dari Forum Umat Islam Pangandaran agar seluruh umat Islam merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa.

Adapun tanggapan serta kritik dari anggota Forum Umat Islam Pangandaran diantaranya: Forum Umat Islam Pangandaran meminta pemerintah untuk lebih sopan kepada dzuriat kenabian, ulama dan habaib

Forum Umat Islam Pangandaran juga merasa prihatin terhadap generasi muda dengan seringnya melihat minuman keras yang sengaja di pajang di etalase di sekitar wisata Pangandaran, pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments