Drama Cerita Benteng Yang Menutupi Rumah Warga Sudah Islah, RT dan RW Merasa Plong


Pangandaran LHI

Berkat dukungan serta dorongan semua pihak, drama benteng Yeng menutupi akses jalan ke rumah warga sudah berakhir.

Tembok yang menutupi akses jalan ke rumah salah satu warga di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kini sudah di bongkar oleh pemilik tanah untuk dapat dilewati pemilik rumah.

Informasi yang di himpun LHI, pembongkaran dilakukan pada hari Sabtu 10 April 2021 sekitar jam 13:00 WIB, pemilik tanah memberikan akses jalan untuk pemilik tanah selebar 90 Cm.

Baca juga: https://www.lintashukum-indonesia.com/2021/04/benteng-masih-menutupi-rumah-warga-di.html?m=1

Seperti yang di sampaikan Beni Nurbaeni selaku Ketua RW setempat mengatakan, ssebelum nya saya dan tokoh masyarakat di lingkungan sudah mempertemukan kedua belah pihak, baik itu pemilik rumah maupun pihak pemilik tanah, dan Alhamdulillah berkat kerendahan hati dari dua belah pihak permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Di esok harinya, tepatnya hari Sabtu tanggal 10 April 2021 sekitar jam 13:00, atas seijin pemilik tanah, akses jalan menuju rumah milik warga sudah bisa dilewati.

Baca juga: https://www.lintashukum-indonesia.com/2021/04/melalui-mediasi-pembetengan-akses-jalan_4.html?m=1

Beni, selaku Ketua RW, mengaku bersyukur dengan dibukanya akses jalan keluar masuk ke rumah milik Muslih, kerena kebetulan keduanya berada di wilayah RW kami."Alhamdulillah ini tembok sudah di bobok selebar 90 Cm, sekarang tinggal di beresin saja pinggirnya supaya keliatan rapih, ungkap Beni.

Baca juga: https://www.lintashukum-indonesia.com/2021/04/h-iwan-m-ridwan-mantan-ketua-dprd.html?m=1

Beberapa minggu sebelumnya, aktivitas keluarga pemilik rumah terhambat dengan adanya tembok pembatas tersebut

Ia dan keluarganya, terpaksa harus mengontrak rumah di tempat lain, namun atas kerendahan hati kedua keluarga ini Alhamdulillah sudah islah.

Baca juga: https://www.lintashukum-indonesia.com/2021/04/terlihat-unik-peringati-hari-jadi-ke-v.html?m=1

"Senang banget, akhirnya Allah SWT menunjukkan jalan. Kalau seperti ini, bukan hanya pemilik rumah namun semua warga bahkan pemerintah pun merasa senang.

Selain itu Beni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya meluruskan masalah yang ada di wilayah kami, semoga semua kebaikan yang di lakukan oleh semuanya di balas oleh Alloh SWT, Amiin, Pungkasnya (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments