Sejumlah Ketua dan Pengurus DPAC PKB Grudug Kantor DPC PKB Pangandaran Untuk Menyerahkan Surat Pengunduran Diri


Pangandaran LHI

Kegiatan Muscab PKB di Kabupaten Pangandaran yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 7 Maret 2021 mendapatkan protes dari para DPAC PKB di berbagai kecamatan.

Terpantau para Ketua serta pengurus DPAC dari 8 kecamatan mendatangi kantor DPC PKB Pangandaran untuk menyampaikan keseriusannya untu mengundurkan diri dengan bukti surat pengunduran diri .

Bukan hanya itu, bentuk Kekecewaan pun timbul saat rombongan para pengurus DPAC datang ke kantor DPC PKB Pangandaran, tida ada satu orangpun staf dan pengurus DPC yang hadir.

Seperti yang di sampaikan Uken lukendri salah satu ketua DPAC kepada LHI, hari ini saya bersama rekan-rekan datang ke kantor DPC PKB Pangandaran untuk menyampaikan dan menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri, namun sayangnya tidak ada satu orangpun yang terlihat dari pengurus DPC PKB ini. Kamis 11/3/2021).

Meski demikian, tidak mengurangi niat kami untuk mundur dari kepengurusan DPAC PKB ini.Saya pribadi selaku ketua DPAC kecamatan Langkaplancar bersama rekan rekan yang hadir disini merasa sangat kecewa dengan hasil Musjab PKB Pangandaranyang dilaksanakan pada hari Minggu kemarin tanggal 7 Maret 2021, dalam Muscab itu kita melihat proses penetapan kepengurusan DPC PKB Pangandaran tidak transparan, karena dalam menentukan kepengurusan DPC PKB Pangandaran harus jadi musawarah dan mupakat bersama DPAC yang ada di masing masing kecamatan, dan itu nahkoda yang akan menentukan nasib PKB di pangandaran kedepan.

"Namun apalah daya, pada muscab PKB kemarin sudah muncul nama nama pengurus DPC PKB Kabupaten Pangandaran, dan itu sudah di tentukan oleh DPP lewat DPW PKB provinsi Jawa barat.

Kami dari kepengurusan DPAC PKB tidak punya persoalan pribadi dengan nama nama pengurus DPC yang sudah ditunjuk kemarin, namun kami pengurus DPAC PKB yang selama ini ikut berjuang membesarkan ingin mempertanyakan hak hak kami selaku pengurus DPAC dalam menentukan kepengurusan DPC PKB untuk menahkodai selama lima tahun kedepan.

Baca juga : https://www.youtube.com/watch?v=MZVDZGdH63s

Sekali lagi dengan tanfa berpikir panjang hari ini kami para ketua dan pengurus DPAC PKB Dari 8 Kecamatan menyatakan mengundurkan diri, untuk bukti keseriusan, kami lampirkan surat pernyataan pengunduran diri serta menyerahkan baju seragam kebesaran partai PKB, karena kami memandang susunan pengurus DPC PKB Pangandaran yang di umumkan sewaktu Muscab kemarin bukan berarti tidak layak, namun untuk PKB Pangandaran saat ini kami lebih membutuhkan salahsatu sosok  untuk menahkodai PKB Pangandaran kedepan, supaya PKB di Pangandaran lebih baik dan hadir ditengah tengah para kiyai dan masyarakat, pungkasnya.*(AS)

 

Post a Comment

0 Comments