Pekerjaan Mangkrak, Pemenang Tender Proyek Jembatan Cikidang Putus Kontrak


Pangandaran LHI

Diduga pemenang tender tak mampuh menyelesaikan pekerjaan hingga akhir batas waktu, proyek jembatan Cikidang yang menghubungkan antara pelabuhan Cikidang dengan lapang Ketapang doyong Pangandaran hingga kini mangkrak.

Mangkraknya proyek tersebut karena kontraktor diduga tidak mampu menyelesaikan pekerjaan hingga batas waktu yang disepakati, atas mangkraknya pekerjaan proyek jembatan Cikidang, mengakibatkan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman (DPUTRPRKP) Pangandaran terpaksa harus memutus kontrak.

Saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Kabid Binamarga DPUTRPRKP Kabupaten Pangandaran, Nanang Heryanto mengatakan, rekanan yang memenangkan tender pembangunan jembatan tidak mampu menyelesaikan pekerjaan hingga batas waktu yang ditentukan. Selasa (2/3/2021)

Kontraktor tersebut memenangkan tender paket pembangunan jembatan Cikidang  senilai kurang lebih Rp 17 miliar, namun hingga kini proyek jembatan tersebut belum selesai, padahal Dinas DPUTRPRKP sudah memberikan waktu tambahan selama 50 hari.

Masih kata Nanang, pembangunan jembatan yang menghubungkan antara pelabuhan Cikidang dengan Pantai Timur Kabupaten Pangandaran tersebut belum bisa dilanjutkan karena harus menunggu hasil tender ulang.

"Kami sudah memutus kontrak per akhir tahun kemarin, dan kedepan untuk melanjutkan pekerjaan proyek jembatan Cikidang akan di lelang kembali, untuk  pengusaha yang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan akan di blacklist, pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments