Dengan Resep Warisan Dari Orangtuanya, Perjual Soto Ayam Asal Parigi Raup Keuntungan Ratusan Ribu Per Hari

Pangandaran, LHI.

Mala (20) salah satu pedagang soto ayam di jalan Citumang tepatnya Dusun Sukasari RT 02 Raw 03 Desa Bojong, Kecamatan Parigi kabupaten Pangandaran tak pernah sepi pembeli, bukan hanya pembeli yang datang kewarungnya namun melayani pesanan. Dari penelusuran awak media Seorang wanita anak satu ini usaha dagang soto ayam ini setelahnya menikah, awalnya dia ngikut orang tuanya jualan soto ayam yang lokasinya tidak jauh dari warung yang sekarang di tempati.

Mala seorang penjual soto ayam mengaku kepada awak media, bahwa dirinya pernah di warisi resep pembuatan soto ayam oleh orang tuanya saat masih gadis. Rabu (31/3/2021). Mala juga mengatakan, Dua tahun yang lalu aku adalah seorang anak pedagang soto ayam di warung milik orang tua saya yang berada didaerah Desa Bojong.

"Namun setelah saya menikah, kedua orang tua saya bercerai sehingga terpaksa saya harus melanjutkan usahanya, sayang kan kalo gak di lanjutkan, paparnya. Mala menambahkan, semenjak usaha jualan soto dilanjutkan oleh saya, Alhamdulillah ada kemajuan, sehari harinya pembeli selalu ada, yang datang ke warung ataupun melalui pesanan. Awalnya saya gak pernah terpikirkan menjadi seorang penjual soto ayam seperti orang tua saya, namun sehubungan orang tua saya berhenti berjualan dan memilih kerja di luar kota, akhirnya mau tidak mau saha harus melanjutkan usaha ini, karena sayang pelanggannya sudah banyak, ungkapnya.

Di akhir, Mala mengaku hasil dari jualan soto lumayan lah buat memenuhi kebutuhan keluarga, saya per harinya bisa meraup keuntungan 200 ribu, meki di masa Vandemi covid-19 seperti sekarang, apalagi kalau Vandemi sudah berakhir, tentu keuntungan saya bisa lebih dari segitu, pungkasnya. (AS)*

Post a Comment

0 Comments