PLH Bupati Pangandaran Hadiri Apel Gabungan Operasi Yustisi Dan Launching Tim Penegak Prokes


Pangandaran LHI

PLH  Bupati Pangandaran H. Kusdiana hadiri Apel Gabungan Operasi Yustisi sekaligus Launching Tim Penegak Protokol Kesehatan, bertempat di Lapang Grand Pangandaran. Sabtu, (6 Februari 2021).

Dibentuknya tim penegak protokol kesehatan ini, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersama TNI dan Polri agar masyarakat memahami betul bahaya covid-19.

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu pelaksanaan pengetatan wilayah di beberapa titik masuk dan operasi masker kepada wisatawan di obyek wisata.

PLH Bupati Pangandaran H Kusdiana berpesan, setiap warga masyarakat maupun pengunjung yang datang ke Pangandaran wajib laksanakan protokol kesehatan, terutama selalu pake masker kalau ke luar rumah. "Untuk warga yang kedapatan tidak pakai masker, akan mendapatkan sanksi berupa teguran dan denda sesuai Instruksi Bupati Pangandaran Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

"Kami berharap dengan pemberian sanksi ini dapat memberikan epek jera agar warga bisa mematuhi protokol kesehatan, Tutur Kusdiana.

Selain itu operasi yustisi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19 di wilayah Kabupaten."Operasi Yustisi akan dilakukan disejumlah lokasi, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran khususnya dalam beraktivitas agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Mari kita biasakan menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran covid-19, pungkasnya.(AS)*

 

Post a Comment

0 Comments