Pesan Ketua PWI Pusat Peran Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Teruslah Bekerja


OKU Selatan LHI

Peringatan HPN 2021 yang diselenggarakan di Istana Negara dihadiri dan diikuti oleh Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD RI, menteri Kabinet Indonesia Maju, duta besar negara-negara sahabat, Gubernur DKI Jakarta, Ketua Dewan Pers, Ketua PWI Pusat, tokoh pers nasional dan insan pers serta tamu undangan lain baik secara langsung maupun virtual. OKU Selatan Bupati Popo Ali.,M.B.Com. di wakili Asisten III Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M. ikuti HPN Ke-75 Tahun 2021 melalui Video Conference, Bertempat di Ruang Video Conference Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU  Selatan, 9/2/21

Hadir Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani, S.Sos. Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.IP.,M.Si. dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr.Mery Astuti. Juga turut hadir dari Organisasi Pers di Kabupaten OKU Selatan, PWI, SMSI dan IWOS.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari mengatakan peringatan Hari Pers Nasional 2021 merupakan momentum memperbaharui komitmen pers nasional. Karena di tengah pandemi yang melanda umat manusia di muka bumi termasuk Indonesia, komitmen itu semakin relevan, sebab tidak hanya jiwa raga negara, bangsa dan masyarakat yang sakit, melainkan pers dan media pun sedang sakit.Tapi pers dan media dituntut oleh tugas kemanusiaannya menjadi jembatan komunikasi dan informasi, Ujarnya.


Presiden RI Joko Widodo menyampaikan Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada insan pers karena membantu Pemerintah untuk mengedukasi mayarakat agar menerapkan porotokol kesehatan dan membantu masyarakat untuk mendapat informasi yang benar dan tepat.

Presiden juga mengucapkan selamat kepada seluruh insan pers di Tanah Air atas peringatan Hari Pers Nasional. Presiden menyatakan mengetahui di saat pandemi seluruh insan pers Tanah Air tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat dan menjaga optimisme serta harapan.

Herman Azedi mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Ke-75, semoga hubungan baik wartawan dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan tetap terjalin dengan baik. Selama ini Insan Pers telah bekerja dengan profesional, mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, khususnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, apalagi pada masa Pandemi Covid-19. ketua PWI OKU Selatan Richan Joe, SH mengatakankan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia khususnya rekan rekan wartawan yang bertugas di OKU Selatan sesuai tema dan arahan ketua PWI pusat peran pers sebagai Akselerator perubahan masa kini untuk itu ia mengajak teruslah bekerja,berkarya teruslah mengabdi dan yang terpenting jaga profesional dalam menjalankan fungsi nya

Henafri Dhiaji Sekretaris IWOS Kabupaten OKU Selatan mengatakan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang telah mendukung insan Pers dan hari ini ikut merayakan HPN melalui Video Conference bersama Insan Pers.( BAS/HIM )

 

Post a Comment

0 Comments