Haer SPd.I Anggota DPRD Pangandaran Melaksanakan Kegiatan Reses di Desa Karangbenda


Pangandaran,LHI

Bagi setiap Anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses merupakan amanah Undang – Undang, bahwa seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran harus melaksanakan kegiatan reses guna menyerap aspirasi rakyat di daerah pemilihannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Anggota DPRD Pangandaran Fraksi PKB Haer SPd.I, kali ini melaksanakan kegiatan reses di Aula Desa Karangbenda.

Dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 maka kegiatan reses Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran pada masa awal tahun 2021 kali ini dilaksanakan secara terbatas.

Dari pantauan LHI hadir pada kegiatan reses tersebut, Kepala Desa Karangbenda beserta jajarannya dan juga hadir puluhan masyarakat yang merupakan perwakilan dari setiap dusun. Senin (22/2/2021).

Haer S.Pd.I melalui sambutannya mengatakan, kegiatan reses merupakan amanah undang-undang bagi setiap anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat, selain itu juga momen seperti ini ajang untuk mempererat antara anggota DPRD selaku wakil rakyat dengan masyarakatnya.Haer menambahkan, kami bersyukur meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19 kegiatan reses kali ini berjalan dengan baik dan lancar.

Sejumlah warga masyarakat menyampaikan masukan dan usulannya keada Anggota DPRD dengan harapan dapat di bawa ke DPRD untuk dijadikan usulan.

Salah satu dari mereka bernama Juman, di mengusulkan terkait UMKM, dia berharap UMKM di desa Karangbenda mendapatkan perhatian khusus, kerena dengan diperhatikannya para pengusaha pengrajin akan meningkatkan perekonomian, jelasnya.

Terlebih Kabupaten Pangandaran ini memiliki ikon wisata yang mendunia, jadi sangat berkesinambungan apabila pemerintah mampu mendongkrak UMKM,pungkasnya.

Lain halnya dengan Nurhayat, dia mengusulkan kaitan dengan harga kelapa yang saat ini sedang merosot, dengan merosotnya harga kelapa penghasilan warga yang memiliki pohon kelapa makin mengurang, sedangkan penghasilan masyarakat warga desa Karangbenda 90%  dari buah kelapa.

Untuk itu Nurhayat mengusulkan kepada Anggota DPRD segera melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan agar segera melakukan langkah langkah dan mencari solusi terkait dengan harga kelapa yang saat ini sedang merosot,pungkasnya.

Haer di akhir acara merespon semua usulan yang diajukan oleh warga masyarakat melalui reses ini dan selanjutnya akan disampaikan melalui sidang paripurna di DPRD

Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan,agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah. (AS)

 

 

Post a Comment

0 Comments