Sosialisasi Instruksi Bupati Pangandaran Tentang Pelaksanaan Pengetatan Wilayah Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19


Pangandaran LHI

Himbauan Bupati Pangandaran terkait antisipasi dan encegahan covid-19 disosialisasikan pemerintah Desa Karangbenda kepada masyarakat sekitar.Rabu (20/1/2021)

Langkah kegiatan sosialisasi antisipasi dan prncegahan covid-19 dilakukan secara bersama sama antara pemerintahan Desa Karangbenda, Babinsa Serka Gopar dan Babinkamtibmas Brigadir Hendrawan dengan cara keliling ke setiap dusun yang ada di wilayah Desa Karangbenda.

Kasih Senjaya selaku Kades Karangbenda mengatakan kepada LHI, langkah antisipasi yang disampaikan yakni agar warga selalu menjaga kesehatan dengan membiasakan mencuci tangan dengan handsanitizer sesering mungkin. Memakai masker, hindari sementara kegiatan berkumpulnya keramaian atau tetap tinggal dirumah jika tak ada kepentingan yang mendesak.“Semua warga jangan terlalu panik, tetapi harus tetap waspada dan ikuti semua anjuran pemerintah dan aparat kepolisian.” imbuhnya.

Kasih Senjaya menghimbau kepada masyarakat terus mensosialisasikan himbauan Bupati agar masyarakat Karangbenda selalu melakukan program 5 M, yakni :Mencuci Tangan, Memakai Masker,Menjaga Jarak,Membatasi Mobilitas dan Interaksi danMenjauhi Kerumunan,”terangnya.

Menurut Kasih, kegiatan ini dilakukan  dalam rangka antisipasi dan cegah penularan wabah COVID-19 Pemerintah Desa Karangbenda mensosialiasikan lewat siaran keliling ke tiap kampung menyampaikan himbauan cegah corona dengan menggunakan mobilisasi dan pengeras suara, pungkasnya.(AS)

 

Post a Comment

0 Comments