Kalau Sarana Prasarana Sekolah Baik, Tentu Proses Belajar Dan Mengajar Pun Terasa Nyaman


Meranti LHI

Tentu semuanya sepakat kalau pelajar siswa dan siswi dalam menuntut ilmu punya sekolah yang nyaman, seperti sekolah TK,  SD dan SMP di Kabupaten Kepulauan Meranti,"  ujar Misdar Kabid Sarpras kepada ksum sewaktu ditemui dirumahnya sabtu 09/01/2021. 

Dikatakan Misdar, dalam meningkatkan mutu pendidikan  di Kepulauan  Meranti, Pemerintah terus menggesa pembangunan sarana dan prasarana sekolah. Sebab mutu pendidikan akan membaik jika sarana dan prasarana tempat belajar nyaman.

Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sik tahun 2020, yang dilaksanakan secara swakelola oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S), pemerintah melaksanakan pembangunan dan rehabilitasi sejumlah Sekolah di Kabupaten Kepulauan Meranti

Untuk pembangunan sekolah melalui dana DAK itu dikerjakan langsung oleh pihak sekolah, dan dananya-pun masuk lansung ke rekening Sekolah.

“Kita dari Dinas Pendidikan Meranti hanya meminotoring saja," katanya. Dan Alhamdulillah, awal bulan desember tahun 2020 kemarin baik pembangunan baru maupun rehab sekolah, seluruh sekolah yang menggunakan dana DAK tahun 2020 selesai semua dan hasilnya sangat baik dan memuaskan,” pungkasnya. (RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments