Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Khususnya Bidang KB, Tarapkan "Rumah Dataku"

 


Kab.Tasik LHI.

Dalam rangka meningkatkan program bangga Kencana dinas kesehatan dan pengendalian penduduk Kabupaten Tasikmalaya, laksanakan kegiatan  pembinaan kampung KB se-kecamatan Leuwisari yang digelar di lantai dua kantor kepala Desa Linggawangi, Sabtu 07 November 2020.

Kegiatan pembinaan kali ini Dkpp Kabupaten Tasikmalaya, mensosialisasikan scedul baru yang dinamakan "Rumah dataku" scedul tersebut merupkan kegiatan dimana semua pendataan secara administrasi dan juga kepengurusan kampung KB bisa tercatat semua di setiap Desa. Dalam hal ini kampung KB Desa Linggawangi di nobatkan sebagai kampung KB percontohan dalam pembinaan dan kepengurusannya.

Orientasi kader tersebut, supaya kader-kadernya bisa profesional lagi dalam membina KB-KB binaannya. Acara rutinitas ini dihadiri langsung oleh kasie KB dari Dinas Kesehatan dan pengendalian penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Seusai acara kasie KB Linda Gunawati, SKM menjelaskan" dengan rutinitas delete tersebut pembinaan dan kepengurusannya bisa terkontrol, apalagi kepengurusan di setiap Desa, khusunya kampung KB harus menerapkan scedul "rumah dataku". Dengan scedul tersebut, semua data semakin tertata rapi dan terkontrol, jelasnya. Kasie juga menambahkan dan berharap" semoga KB-KB Kecamatan Leuwisari Khususnya umumnya KB di Kabupaten Tasikmalaya bisa semakin maju dan berkembang lagi harapannya.

Dinas kesehatan dan pengendalian penduduk kabupaten Tasikmalaya khususnya Bidang KB berusaha dan berupaya untuk tercapai hasil yang signifikan yaitu mencapai target, capaian program tersebut, dibuktikan oleh kader-kader KB Desa Linggawangi. kampung KB kecamatan Leuwisari dinilai tinggal satu langkah lagi untuk mencapai target tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan dan seusai photo bersama, koordinator KB Kecamatan Leuwisari SutisnA menjelaskan dengan adanya "Rumah dataku" ini, semoga bisa membantu semua kepengurusan juga terkodinir dan tersusun rapih dalam mendata pendataan sehingga capaian akseptor KB yang baru semakin terbina dengan baik dan lancar jelasnya.

Dirinya juga mengatakan" untuk mencapai target tersebut, KB Kecamatan Leuwisari khususnya sekarang ini baru mencapai 89% dan Insya Alloh keseriusan dan fokus dengan segala rutinitas pembinaan dan orientasi juga sambil mempererat tali persaudaraan dengan silahturrahmi, satu bulan sekali Insya Alloh bisa mencapai target katanya.

" Mudah-mudahan dengan adanya program tersebut kita tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencapai target, Insya Alloh dalam satu atau dua bulan KB di Kecamatan Leuwisari tersebut sudah mencapai target tuntasnya.(HARDITO)**

 

 

Post a Comment

0 Comments