Pjs Bupati Pangandaran Bicara Soal Potensi Tsunami di Pantai Selatan Pulau Jawa


 

Pangandaran LHI

Di tengah pandemi covid-19 dan adanya pemberitaan hasil riset dari ITB mengenai potensi tsunami di Pantai Selatan Pulau Jawa, masyarakat dan wisatawan untuk tidak cemas dan resah.Mari kita beraktivitas seperti biasa sesuai dengan tatanan adaptasi kebiasaan baru. Selasa (6/10/2020).

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Pangandaran Dr. H Dani Ramdhani M.T, riset tentang potensi gempa kuat di zona megatrust, hingga saat ini belum ada ilmu pengetahuan dan teknologi yang mampu memprediksi dengan tepat dan akurat, kapan dan dimana gempa akan terjadi.

            Untuk itu kita ga usah cemas atau takut, Nunun tetap kita harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi gempa dan tsunami, tambah Dr H Dani Ramdhani.

Pemerintah telah meningkatkan mitigasi bencana dan upaya mengurangi resiko serta dampak yang diakibatkan oleh bencana dengan menyiapkan sistem peringatan dini, peta resiko bencana serta sarana prasarana evakuasi untuk meminimalkan korban jiwa dan resiko kerugian sosial ekonomi.

Diakhir Dani mengatakan, dengan kewaspadaan dan kemampuan mengurangi resiko, serta langkah penyelamatan dari bencana. Insyaallah, kita akan tetap nyaman beraktivitas di Pangandaran, pungkasnya. (AGUS S)***

Post a Comment

0 Comments