Lagi...,Bupati Meranti Serahkan Beras Cadangan Bantuan Pemda Meranti Kepada Puluhan Warga Kurang Mampu di Desa Sokop Rangsang Pesisir

 


Meranti LHI

Lagi...Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, melakukan silahturahmi sekaligus menyerahkan bantuan beras cadangan Pemkab. Meranti, kali ini mendapat giliran puluhan warga yang berada di Desa Sokop, Kecamatan Rangsang Pesisir, bertempat di Ruang Rapat, Kantor Desa Sokop, Rabu (7/10/2020).

Hadir mendampingi Bupati, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Kadis PU Meranti Azza Fahroni, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Agusyanto, Kabag Kesra Meranri Abu Hanifah, Kabag Humas dan Protokol Meranti Rudi MH, Ketua Karang Taruna Meranti Rayan Pribadi SH, Camat Rangsang Pesisir H. Afifuddin, Peneliti BRG RI Tengku Rifandi, Kades Sokop Irwan, Tokoh Masyarakat/Agama, dan warga penerima bantuan.

Dalam kegiatan penyerahan beras bantuan sekaligus silahturahmi bersama warga Desa Sokop, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kades Sokop Irwan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Meranti khususnya Bupati Drs. Irwan M.Si, yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Desa Sokop untuk bertatap muka dengan warga. Kades berharap dengan adanya pertemuan ini semakin memperkuat silahturahim antara Pemkab. Meranti dengan warga untuk sama-sama membangun Meranti lebih baik lagi kedepan.

Dikatakan Kades, penyerahan bantuan beras kepada warga kurang mampu ini memang sudah dinanti-nanti warga yang terdampak Covid-19 dalam meringankan beban masyarakat mencukupi kebutuhan pokoknya sehari-hari. "Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari, terima kasih kepada Pemkab. Meranti," ujar Kades Sokop.

Dalam moment yang langka ini, Kades Sokop, sempat curhat kepada Bupati Meranti terkait pembangunan jalan diwilayahnya. Menurut Kades pembangunan jalan poros ini sangat oenting dalam upaya memperlancar aksesbilitas terutama dalam membawa hasil pertanian menuju kota."Dimana jika hujan turun masyarakat kesulitan membawa hasil-hasil pertanian untuk itu kami berharap kepada Pak Bupati dapat difasilitasi,"harapnya.

Selanjutnya untuk memudahkan lalu lintas laut, Kades juga mengusulkan bantuan Kempang penghubung Desa Beting Beras agar masyarakat dapat lebih mudah menyeberang.

Setelah mendengar semua masukan dari Kades, Pemkab. Meranti dikatakan Bupati akan menampung semua aspirasi tersebut untuk direalisasikan sesuai dengan kekuatan anggaran Pemkab. Meranti.

Selain akan melakukan pembangunan infrastruktur jalan, Bupati juga berjanji akan mengawal jaringan listrik diwilayah Kecamatan Rangsang Pesisir, dengan begitu dalam waktu yang tidak terlalu lama seluruh Desa di Kecamatan Rangsang Pesisir sudah dapat menikmati listrik PLN 24 jam.

Bupati juga menegaskan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan dan penerangan, tidak lengkap tanpa diiringi dengan pembangunan ekonomi untuk itu Pemkab. Meranti terus berupaya membangun ekonomi masyarakat baik melalui pembinaan oleh OPD maupun pemberian stimulus melalui pinjaman modal usaha kepada UKM dan UMKM. "Karena kita tidak ingin gara-gara terjadinya Pandemi Covid-19, terjadi penurunan ekonomi yang kita mau roda perekonomian tetap berjalan stabil," jelas Bupati.

Kepada warga Bupati juga menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara konsisten (Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak).

Hal ini sangat penting agar tidak terjadi penularan Virus Covid-19 dimasyarakat yang akan berdampak keseluruh sektor kehidupan, dan yang paling terasa adalah melemahnya ekonomi masyarakat dan terganggunya proses belajar mengajar disekolah.

Untuk itu Bupati menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, dapat menjaga diri dan keluarga dari Virus Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan secara konsisten."Mari lindungi diri dan keluarga kita dari penularan Virus Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan," pungkasnya. (Humas Pemkab. Meranti/ADV/ RAMLI ISHAK)****

 

Post a Comment

0 Comments