Bupati Tuba Berikan Bantuan Program Kreatif Mandiri BMW Kepada 42 Kampung dan 126 Kelompok Melalui Vidio Confenrensi di Rumdis Bupati

 


 

Tulang Bawang,LHI,

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti S.E., M.H kembali memberikan bantuan program kreatif mandiri BMW pada kelompok wanita kreatif, kelompok pengajian, kelompok karang taruna TA. 2020 dan sosialisasi masker untuk cegah covid-19 Kabupaten Tulang Bawang.Penyerahan bantuan ini dilakukan secara daring melalui video conference di Rumas Dinas Bupati, Selasa (06/10/2020).

            Sekaligus juga di lakukan penyerahan iuran BPJS Ketenaga kerjaan 1.635 pegawai honorer Pemkab Tulang Bawang bulan Januari-September 2020, kepada BPJS Ketenaga kerjaan Cabang Lampung Tengah sebesar Rp.183.937.500,- serta penyerahan bantuan subsidi gaji pegawai honorer tahap 1 secara simbolis.

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan “permohonan maaf tidak dapat hadir secara langsung dan berharap bantuan program kreatif mandiri tersebut bisa menjadi penggerak roda perekonomian di kampung masing masing”, tuturnya.

“Fasilitator dan pendamping agar dapat membina kelompok, sedangkan pegawai honorer yang mendapat bantuan subsidi merupakan bentuk kepedulian Pemerintah untuk pegawai”, jelas Bupati.

Bantuan diberikan  kepada 42 kampung dan 126 kelompok di 4 kec  yaitu kec Menggala, Menggala Timur, Gedung Meneng dan Dente Teladas.

Selain itu, Bupati Hj. Winarti S.E., M.H juga memberikan bantuan kepada pedagang kecil di kampung pasiran jaya sebanyak 21 pedagang masing-masing mendapat Rp.500.000,-.

Turut hadir mendampingi Bupati pada acara tersebut Ketua DPRD Tulang Bawang, Sekdakab Tulang Bawang, Asisten I, Kepala Bappedalitbang, Kadis Kominfo, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kadis PPPA, Kadis Kepemudaan dan Olahraga, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Kepala BPJS Cabang Tulang Bawang serta Kepala BPJS Cabang Lampung Tengah.(AFRIZAL CANDRA)

Post a Comment

0 Comments