PMII bersama ALAM Cigugur Gelar Aksi Unjuk Rasa dalam Rangka Hari Tani Nasional

Pangandaran, LHI

Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bersama Aliansi Mahasiswa (ALAM) Cigugur menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati hari tani nasional tahun 2020. Aksi ini dilakukan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab.Pangandaran pada Kamis (24/09/20).

Ketua Komisariat PMII Yusup Sidik menyampaikan, petani sangat besar kontribusinya dalam keberlangsungan bangsa ini, tanpa ada petani yang menanam tidak akan ada beras, sayuran dan bahan pangan lainnya. Jadi petani bukan profesi yang terakhir tetapi profesi yang sangat mulia dan sudah sepatutnya kita berterimakasih kepada para petani.

Begitu pun di kabupaten pangandaran para petani harus betul betul di perhatikan terutama dalam kesejahtraan masyarakat petani. Ketua ALAM Cigugur, Moch Luthfi Aditya menyampaikan kekecewaannya terhadap kinerja DPRD dalam mengawasi program program yang berkaitan dengan pertanian, sehingga hal ini berdampak pada capaian yang tidak maksimal.

Adapun tuntutan yang kami layangkan diantaranya: Masa Aksi Mendorong DPRD Kab. Pangandaran Untuk Mensejahtarakan Para Petani Secara Merata. Masa Aksi Mendorong DPRD kab. Panganadaran Agar Mencitakan Agro Wisata Di Kab. Panaganadaran.

Masa Aksi Mendorong DPRD Kab. Pangandran Bertanggung Jawab Dalam Proses Pemasaran Hasil Petani lokal yang ada di kab. Pangandaran. Masa Aksi Mendorong DPRD Kab. Pangandaran untuk mendorong DPRD Kab. Pangandaran untuk mengurangi Infor Pangan. Masa Aksi Mendorong Kepada DPRD Kab. Pangandaran Untuk Segera Memberikan Edukasi Tentang Pertanian. (Agus S)

Post a Comment

0 Comments