Lagi Lagi Cetak Prestasi, Gia Putri Suryana Raih Juara Pertama Lomba Seni Tari Jaipongan Se-Priangan Timur


Kota Tasik LHI
Kreasi seni dan budaya tradisional sunda, salah satu dari bagian budaya tradisional Provinsi Jawa barat salah satunya tari jaipongan.
Gia Putri Suryana, putri  dari pasangan Wawan Suryana S,ip dan Erny Oktaviani raih juara pertama lomba seni tari jaipongan se-Priangan timur yang digelar di Obyek wisata karangresik kota Tasik Minggu, 20/08/2020.Lomba seni tari jaipongan tersebut dihadiri oleh Walikota Tasikmala H.Budi Budiman dan jajarannya.Beliau juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba, khususnya kepada peserta yang meraih juara 1 diri berpesan supaya terus ditingkatkan dengan seni tarinya, paparnya.
Anak yang masih duduk di kelas 3 Sekolah Dasar SD Pengadilan 1 Kota Tasikmalaya, siswi tersebut selain belajar disekolah dia juga ikut belajar seni tari jaipongan di Sanggar Dewa Motekar, telah lama dia menekuni seni tari jaipongan tersebut.
Sanggar Dewa Motekar ini, adalah sanggar yang kental akan Budaya sunda, pada akhirnya banyak terlahir anak didiknya yang mendapat Prestasi.
Salah satunya Gia Putri Suryana jebolan sanggar seni tersebut, tidak tanggung tanggung Gia Putri Suryana ini selain meraih juara pertama se-Priangan timur dia juga meraih juara 2 piala walikota.
Ketua Sanggar Dewa Motekar Yayan Chrisno mengatakan" dirinya sangat bangga kepada semua anak didiknya yang telah mendapatkan prestasi yang gemilang katanya.
Dirinya juga mengatakan" tidak gampang untuk meraih prestasi seni tari jaipongan memerlukan, keuletan dan ketekunan dan itu semua ada di Gia Putri Suryana dia sangat tekun dan ulet berlatih sehingga dengan begitu Gia Putri dapat merasakan hasilnya dia telah meraih juara 1 se-Priangan timur dan juara 2 piala walikota Tasikmalaya,katanya.
Waaahh,..sebagai orang tua sangat bangga mempunyai anak yang berprestasi saat dikonfirmasi orang tua kandung Gia Putri Erni Octaviani mengatakan" sebagai orang tua dirinya sangat bangga selain berprestasi juga mengakat nama baik keluarganya katanya, tuntasnya. (HARDITO)*

Post a Comment

0 Comments