Warga Desa Ciakar Segera Bisa Menikmati Air Bersih Setelah Tuntasnya Pengerjaan Eksplorasi Air Tanah


Pangandaran LHI
Warga Desa Ciakar tak lama lagi segera bisa menikmati air bersih setelah tuntasnya pengerjaan Eksplorasi Air Tanah melalui pengeboran air tanah yang berlokasi di Desa Ciakar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran dengan sumber anggaran APBN Tahun anggaran 2020. Program air bersih mineral ini merupakan program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di pedesaaan.
Kepela Desa Ciakar Jaka mengatakan, di wilayah Kabupaten Pangandaran yang mendapatkan bantuan pengelolaan air tanah ini hanya dua desa, salah satunya Desa Ciakar.Rabu (22/7/2020)."Dengan adanya program ini tentu saya selaku Kepala Desa Ciakar merasa bahagia, karena nantinya bisa memenuhi kebutuhan air minum yang sehat bagi masyarakat kami, kata Jaka.
Jaka juga mengatakan, rasa syukur dibarengi kegembiraan tak lama lagi program dari Kementrian Energi Dan Sumber Daya Air Mineral ini segera dirasakan oleh warganya."Dengan adanya program ini ratusan jiwa masyarakatnya bisa menikmati air bersih untuk dikonsumsi.
Program Eksplorasi Air Tanah Melalui Pengeboran Air Tanah ini bisi mencukupi kebutuhan masyarak di dua dusun, yaitu Dusun Cisodong dan Dusun Ciakar."Proyek pengerjaan ekplorasi air tanah melalui pengeboran air tanah- paket SB.11 ini baru berjalan kurang lebih seminggu dengan anggaran Rp 345.268.859,- pungkasnya.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments