Lapor ke Polres Lampung Utara, Karena Ancaman Pasca Pemberitaan Dugaan Kasus Pembangunan RKB di SMAN Bhakti Mulya Yang Tidak Memacu Permendikbud. No 1 Tahun 2019


Lampung Utara,LHI
Akhirnya Pembangunan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) SMAN Bhakti Mulya Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung tahun 2020 yang diduga tidak memacu Permendikbud. No 1 Tahun 2019. Tentang Petunjuk Operasional Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Fisik Pendidikan. Berbuntut panjang.
Pasalnya dengan adanya pemberitaan tentang sekolah oleh sejumlah awak media yang tergabung diorganisasi DPC. PPWI  Lampung Utara tersebut,  Ketua organisasi pewarta mendapat ancaman  melalui ponsel.
Karena merasa  khawatir akan keselamatan dirinya serta anggota pengurus DPC. PPWI Lampung Utara, Kamis 16 Juli 2020 lalu sekitar pukul 20 : 30 WIB, terpaksa melaporkan kejadian itu di Polres Lampung Utara. Dengan Nomor Laporan : STPL/687/B-1/VII/2020/POLDA LAMPUNG/SPKT RES LU.
Ketua DPC. PPWI Lampung Utara Nopri Yanto, menjelaskan pasca pemberitaan di media Lintas Hukum Indonesia, tidak lama dari terbitnya berita dugaan adanya indikasi korupsi pada pelaksanaan pekerjaan Ruang Kelas Baru (RKB) SMAN Bhakti Mulya Kecamatan Bunga Mayang tahun 2020. Senin 27/07/2020.
Nopri  mendapat telpon dari orang yang mengaku bernama Rasid, dalam percakapan itu si penelepon mengajak dirinya untuk setujahan (Berkelahi dengan menggunakan senjata tajam) serta mencaci dengan bahasa kotor.
Dengan kejadian itu, Nopri merasa tidak nyaman untuk melaksanakan tugas Jurnalistik, kekwatiran tidak hanya pada dirinya saja, tapi juga pada anggota pengurus organisasi.
Oleh sebab itu Nopri berharap agar pelaku teror dapat ditindaklanjuti oleh jajaran Polres Lampung Utara, selain untuk keselamatan jiwa segenap anggota organisasi yang ia pimpin. Tentunya untuk kenyamanan pelaksanaan tugas - tugas jurnalistik dikelak kemudian hari.(IND)***

Post a Comment

0 Comments