H.M.Adil.SH Disambut Hangat Ratusan Warga Kelurahan Teluk Belitung Saat Laksanakan Silaturahni dan pelantikan Team AOK


Meranti LHI
Anggota DPRD Provinsi Riau fraksi Partai PKB H.M.Adil.SH Di sambutan ramah oleh Ratusan warga kelurahan teluk belitung saat mengadakan agenda Temu ramah dan silaturahmi bersama warga kelurahan teluk belitung kecamatan Merbau.
Agenda Temurahah dan silaturahmi Bersama warga Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau oleh H.M.Adil.SH di gelar di Halaman Rumah Ali Aula, tepatnya di jalan Kamboja Kelurahan Teluk Belitung 18/7/20
Dalam kesempatan Temu ramah dan silaturahmi tersebut H.M.Adil.SH   Langsung menyampaikan maksud dan Tujuan pokoknya kepada Warga Kelurahan Teluk belitung  bahwasanya Beliau akan Maju di Pilkada Meranti 2020- 2026 beliau juga mengatakan  akan maju di pilkada Meranti bersama AKBP(Purn)H.Asmar dan Telah mendapat dukungan penuh dari partai PKB. Di sela sela Silaturahmi H.M.Adil.SH  menjelaskan Program inti dari visi dan misinya.
H.M.Adil.SH menyebutkan VISI DAN MISI, SERTA RENCANA PROGRAM KERJA 
VISI : 
“Menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti Maju, Cerdas, dan Bermartabat di Provinsi Riau Indonesia”
 MISI : 1. Konsep Kabupaten Maju (Tinggal di Desa Serasa di Kota) 2. Konsep Kabupaten Cerdas (Cerdas Warganya Maju Daerahnya) 3. Konsep Kabupeten Bermartabat (Maju Daerahnya, Cerdas dan berahlak mulia warganya)
*Konsep Kabupaten Maju : ( Dengan slogan Tinggal di Desa Serasa di Kota ) 
Pembangunan jalan yang menghubungkan antara desa dengan desa,desa dengan kecamatan, kecamatan dengan kecamatan dan seluruh kecamatan dengan Kota Kabupaten. Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas Pembangunan jembatan yang menghubungkan antara pulau-pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 
Pengelolahan dan penyediaan sumber air bersih bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Penyediaan akses dan layanan PLN di seluruh desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti Membangun sistem layanan publik berbasis digital yang mudah, murah dan nyaman Pembangunan dan pengembangan RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai rumah sakit rujukan pertama dan utamaPembangunan pondok pesantren di sembilan Kecamatan Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai pondasi pembangunan sumber daya manusia yang cerdas, bermoral dan beraklak mulia.Membangun sistem pertanian, perkebunan dan pertenakan yang terintegrasi.
*Konsep Kabupaten Cerdas : ( Dengan Slogan Cerdas Warganya Maju Daerahnya ) 
Pemberian 3000 s/d 5700 beasiswa se kabupaten atau 30 beasiswa/desa pada putra-putri terbaik Kabupaten Kepulauan Meranti setiap tahunnya.5000 Beasiswa S1, 500 Beasiswa Magister S2, 200 Beasiswa Doktoral S3.Pemberian beasiswa bagi ASN yang berada dilingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti.Peningkatan pengetahuan dan keterampilan tenaga didik dan pendidik melalui pendidikan dan pelatihan lanjut H.M.Adil.SH.
Pemberian pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan kerja melalui Balai Latihan Kerja (BLK) 
*Konsep Kabupeten Bermartabat, ( Dengan Slogan Maju Daerahnya, Cerdas dan Berahlak Mulia Warganya)Memberikan layanan kesehatan yang mudah, berkualitas dan terbaik dengan konsep ketuk pintu layanani dengan hatiMemberikan layanan publik yang cepat, tepat, akurat dan hemat Menghapuskan guru komite sekolah menjadi guru honor daerah dengan standar upah UMK Kabupaten Kepulauan Meranti Meningkatkan tambahan pendapatan bagi guru honor agama dilingkungan Kabupaten Kepulauan Meranti melalui kebijakan anggaran Menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dengan peningkatan investasi usaha di Kabupaten Kepulauan Meranti Menciptakan 9500 usahawan/wirausaha se Kabupaten Kepulauan Meranti melalui program pelatihan dan keterampilan wirausaha, bantuan permodalan dan pemberian kredit lunak tanpa bunga dan membuka akses pasar bagi produk UMK. Pemberdayaan dan pengembangan 500 petani melalui pendampingan, bantuan permodal, pemberian kredit lunak tanpa bunga dan akses pasar untuk produk pertanian. Peningkatan dan pemberdayaan perkebunan kelapa dan karet sistem modern.Pemberdayaan dan pengembangan 3000 peternak sapi/kambing/ayam pedagang/ayam petelur/ bebek/ ikan melalui pendampingan, bantuan permodal, pemberian kredit lunak tanpa bunga dan akses pasar untuk produk perternakan. 
Pemberdayaan dan pengembangan 500 nelayan melalui pendampingan, bantuan permodal, pemberian kredit lunak tampa bunga dan akses pasar untuk produk perikanan dan kelautan 
Mengendali harga jual hasil pertanian, pertenakan, nelayan melalui membuka kerja sama. 
Dibentuknya Program Keluarga Harapan (PKH) di Meranti, dengan target 19500 kk pertahun. UcapnyaUsai Menyampaikan Maksud dan tujuanya H.M.Adil.SH langsung melaksanakan Pelantikan yang dilakukan usai kegiatan ramah tamah bersama warga, pelantikan team AOK berlangsung khidmat, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), Pengucapan Janji,  hingga Ikrar Pelantikan. Sesekali ketegangan terlihat dari raut wajah kepengurusan AOK Team Kecamatan Merbau mengingat tanggung jawab besar sedang menunggu.“Malam ini Bapak/Ibu secara resmi saya lantik sebagai Pengurus AOK Kecamatan Merbau masa bakti 2020/2026,” Tegas H. M. Adil.SH
Legislator Riau Dua Periode itu juga menegaskan bahwa setelah dilantik pengurus wajib menjaga nama baik pribadi dan organisasi, senantiasa meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk kepentingan organisasi, melaksanakan program kerja serta mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk bergabung dalam kesefahaman. “Tugas berat jika bersama-sama kita lakukan akan menjadi ringan, saya bukan siapa-siapa tanpa Tim yang menggerakkan masa dan tanpa masyarakat yang memiliki kesefahaman, ” Pesan Adil yang saat ini sudah mengantongi SK berpasangan dari DPP PKB. Di ahir prosesi pelantikan
Hal senada juga disampaikan Dewan Pengarah AOK Team Kabupaten Kepulauan Meranti Sudarto di saat  prosesi pelantikan berlangsung, “kita  perlu membangun kesefahaman dan sinergitas yang baik antar jenjang kepengurusan”.
Pria yang akrab disapa Mas Daro itu juga mengajak agar pengurus dan warga Kelurahan Teluk Belitung yang hadir menjadi corong perubahan untuk menyampaikan kepada sanak saudara, tetangga dan warga setempat untuk menyongsong perubahan Kepulauan Meranti yang lebih baik dimasa mendatang.“Apa yang sudah dilakukan Pemerintah saat ini sudah baik, namun kita menawarkan konsep perubahan yang lebih baik lagi terutama disektor pendidikan, kesehatan dan usahawan”. Ucapnya
Apalagi, lanjut Mas Darto, mereka merupakan salah satunya pasangan wajah baru yang menghiasi panggung Pilkada Meranti, sudah barang tentu menjadi nilai plus bagi masyarakat untuk menentukan pilihan pada Desember mendatang.
“Mereka adalah orang baru yang berkomitmen membangun Meranti, semoga kelak jika dipercaya masyarakat mereka amanah dalam menjalankan tugas-tugas negara, menjadi panutan dan pemimpin idaman bagi kita semua, ” imbuhnya.
Usai dilantik, Ketua AOK Team Kecamatan Merbau Ali Aula mengatakan rasa bangga dan terimakasih kepada H. Muhammad Adil dan jajaran kepengurusan AOK Kabupaten yang telah melantik dan memberi amanah kepada dirinya. Dirinya juga menyambut baik konsep dan program strategis Pasangan Adil-Asmar Orang Kite (AOK).“Semoga kami dapat bekerja sama dengan baik, saling koordinasi. Yang jelas kami akan gencar menawarkan program pak haji kepada lapisan masyarakat, ”tutupnya.
Usai Agenda temu ramah, Silaturahmi dan Pelantikan Team AOK saat di konfirmasi suarariaupos.com H.M.Adil.SH mengatakan Program kita adalah mengeratiskan biaya pendidikan anak meranti mulai dari PAUD,TK,SD.SMP.SMA sampai kuliah ke perguruan tinggi bahkan sampai ke luar negeri, 
H.M.Adil juga menyebutkan di RIAU 37,8 persen anggka kemiskinan ya di Meranti, jadi untuk mengangkat dari anggka kemiskinan Di meranti anak anak di meranti wajib mendapatkan pendidikan dan keterampilan, dengan pendidikan dan keterampilan yang di dapatkan oleh anak Meranti Maka akan mengurangi angka kemiskinan yang ada di meranti, intinya Sebagai kunci mengurangi angka kemiskinan di Meranti maka anak anak Meranti wajib mendapatkan Pendidikan dan keterampilan,
“Terkait infrastruktur kita wajib membangun infrastruktur dari Desa ke kecamatan dan di lanjutkan ke Kabupaten, sebenarnya ekonomi masyarakat itu banyaknya di desa, jadi dengan infrastruktur di desa itu bagus maka hasil kebun masyarakat di desa bisa di jual di Kecamatan dan di Kabupaten sehingga hal itu bisa mendongkrak ekonomi masyarakat dan hal itu juga bisa mengurangi angka kemiskinan masyarakat kita di Meranti”.Pungkas H.M.Adil.SH (RAMLI ISHAK)


Post a Comment

0 Comments