Said Hasyim Sudah Minta Gubri Perhatikan Pembangunan Pulau Merbau


Meranti LHI
Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Said Hasyim melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Pulau Merbau, Sabtu (6/6/2020). Dia mengakui masih banyak harapan masyarakat akan pembangunan infrastruktur yang belum terpenuhi.
Kunjungan kerja itu juga dimanfaatkan Wabup untuk bersilaturahmi ke rumah beberapa kepala desa dan sejumlah tokoh. Diantaranya ke rumah Kades Ketapang Permai Syafrizal, Kades Teluk Ketapang Toni Anwar, Kades Padang Kamal Sukadi, dan Kades Semukut Ibrahim.
"Berhubung ini masih bulan Syawal, saya mohon maaf lahir dan bathin dan mengucapkan minal aidin wal faizin. Saya akui masih banyak harapan masyarakat akan pembangunan yang belum terpenuhi," ungkap Wabup di hadapan Kades Syafrizal dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.
Meski demikian, kata Said, sejumlah pembangunan infrstruktur telah dilakukan di Pulau Merbau. Diantaranya pembangunan Puskesmas, Kantor Camat, dermaga pelabuhan, dan Gedung Sekolah. Sementara tahun ini ada pembangunan jalan base sepanjang tiga kilometer senilai sekitar 10 milyar rupiah dan pembangunan gedung sekolah di Desa Semukut dan Desa Tanjung Bunga senilai sekitar lima milyar rupiah.
"Saya juga telah menyampaikan ke Pak Gubernur untuk memperhatikan betul-betul pembangunan Pulau Merbau ini. Dan jalan di Pulau ini telah ditetapkan sebagai jalan provinsi sehingga pembiayaan pembangunannya akan dilakukan oleh provinsi," jelas Said.
Sebenarnya, tambah Wabup, Pulau Merbau termasuk pulau terluar sehingga ada perhatian khusus. Dia menginginkan ke depan pembangunan infrastruktur di Pulau ini lebih banyak dilakukan sehingga mampu mengangkat ekonomi masyarakat.
Wabup juga memaklumi kondisi ekonomi masyarakat yang tertekan akibat wabah covid-19. "Sekarang banyak warga kita tidak dapat bekerja di Malaysia. Saya harap kita sabar tapi harus kreatif menghadapi situasi ini. Kita tinggal di tanah yang subur. Dan ini harus dimanfaatkan," tutupnya. (Rilis/RAMLI ISHAK).

Post a Comment

0 Comments