Realisasi Dana Desa, Desa Kota Negara dan Pencegahan COVID 19 Telah Dilaksanakan


Lampung Utara – LHI
Pelaksanaan pembangunan merupakan salah satu agenda yang terus dilakukan pemerintah Desa Kota Negara,Kecamatan Sungkai Utara.Kabupaten Lampung Utara. setiap tahunnya. Program-program pembangunan tersebut disusun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun lembaga-lembaga pemerintahan desa. Pelaksanaan pembangunan diawali dengan perencanaan serta perancangan melalui sebuah forum musyawarah desa yang melibatkan pemerintah desa, BPD, dan lembaga-lembaga masyarakat. Perencanaan pembangunan tentunya harus disesuaikan dengan aspirasi masyarakat, kebutuhan, serta peraturan yang berlaku.
            Berikut ini merupakan beberapa program pembangunan yang menjadi agenda pemerintah desa di desa kota negara tahun 2020 tahun pertama, diantaranya : pembagunan gedung Posyandu di Dusun 2. pembangunan siring pasang (dranase) di Dusun 1 dan Dusun 2. pembelajaan bibit buah di Dusun 3 sampai dusun 4.
Adapun semua pembangunan pisik non pisik yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020,Dana desa tahun 2020 Sebesar RP. 1.253.113.000. Digunakan untuk pisik Non pisik.
Pisik: Gedung Posyandu, Gorong gorong, Siring Pasang, jalan lapen, Bibit alpukat, Dan Sumur Bor.Non Pisik: Terdiri dari insentif RT, Kades Posyandu, Publikasi, Karang Taruna, LPM, Covid -19.
            Pemerintah Desa Kota Negara Bersama Tim Relawan Covid-19 dalam hal ini semenjak adanya wabah covid-19.sudah melakukan pencegahan penyebaran virus covid dengan caramelakukan sosialisasi dengan himbawan langsung untuk tidak berkumpul dan lain lain, melalui woro- woro dan baner serta dor to dor oleh RT di masing masing wilayah. “ungkap Faisol, Selaku Kades Kota Negara.
            Faisol menambahkan, Desa Kota Negara dan Relawan Covid-19 dengan rutin melakukan penyemprotan disinpektan di tempat umum dan rumah rumah warga,
Tim Satgas Covid-19 Desa Kota Negara juga membagikan 1600 masker kepada warga serta membagikan tower tempat cuci tangan di rumah ibadah masjid.serta membagikan sembako kepada masarakat kurang mampu . pungkasnya  (NOP)


Post a Comment

0 Comments