DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati OKU Selatan Rapat Persiapan untuk New Normal


OKU Selatan LHI
Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com,. pimpin langsung Rapat Koordinasi Perkembangan Penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten OKU Selatan dan Persiapan untuk New Normal atau Tatanan Hidup Baru, Kamis (04/06/2020).
Bertempat di Aula Pemkab OKU Selatan turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien ,SP.,M.Si., Wakil Ketua DPRD, Para OPD dan FKPD, Sekertaris Daerah, Para Asisten, Ketua Forum Camat, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua Forpes, Ketua PGRI, Ketua IDI, Ketua LDII, Perwakilan Pengurus Masjid Agung Al Muhtadin, Perwakilan Pengurus Masjid Al Falah dan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Beserta undangan lainnya.
Dalam sambutan Bupati OKU Selatan menyampaikan Bahwasanya Kabupaten OKU Selatan akan melaksanakan New Normal. Hal penting yang harus dilakukan sebelum kenormalan baru atau new normal diterapkan, ialah mengedukasi masyarakat, bupati juga meminta kepada semua aparat pemerintahan mulai dari dinas, camat, kades, lurah hingga pengurus RT berperan aktif untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan.
“Tatanan hidup baru diberlakukan dengan kesadaran penuh bahwa wabah masih ada di sekitar kita. Untuk itu, aktivitas ekonomi dan kegiatan publik dibolehkan dengan syarat menggunakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. di New Normal kita bekerja normal seperti sediakala tapi dengan satu catatan, kita disiplin dan terartur malaksanakan protokol kesehatan. Semua kegiatan yang berlaku seperti di masjid dan kegiatan Agama lainnya bisa dilaksanakan tapi tetap menerapkan protokol kesehatan, “Ujar Bupati.
Masyarakat boleh beraktivitas seperti biasanya tapi tingkat kedisiplinan untuk melaksanakan protokol kesehatan jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Karena, sebelumnya masyarakat lebih banyak tinggal di rumah namun saat diberlakukan new normal, masyarakat sudah beraktivitas seperti sediakalanya maka dari itu, tingkat kepatuhan dan kedisiplinan untuk menerapkan protokol covid-19 justru lebih tinggi dan tidak boleh dianggap sepele. Saat new normal berarti kita lebih peduli dan lebih disiplin lagi untuk menerapkan protokol kesehatan. Jika kita melaksanakan aktivitas tanpa memperhatikan protokol kesehatan maka hal itu membahayakan dan kita sulit memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.
Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk selalu waspada dengan selalu memakai masker. Selain memakai masker, masyarakat juga dihimbau untuk tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, makan makanan sehat dan olahraga agar imunitas tubuh kuat.
Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan mari bersama-sama mengikuti himbahan dan peraturan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, agar OKU Selatan ini tidak ada lagi yang terjangkit positif Covid-19. Tentunya dalam hal ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan secara maksimal dan komitmen selalu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan. ( BAS,HIM )

Post a Comment

0 Comments