DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Serius Bantu Lawan Covid-19, Kepala Desa Tanjung Harta Bagikan Masker Kepada Masyarakat


Lampung Utara -LHI
Merebak dan meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin hari kian bertambah jumlah korban penularannya,hal inilah yang menjadi kewaspadaan dan antisipasi dalam menghadapinya. Melalui DD
(Dana Desa) 2020 yang dikucurkan oleh Pemerintah pusat Desa Tanjung Harta ,Kec Abung Barat,Kab Lampung Utara telah menganggarkan kegiatannya untuk menanggulangi atau penanganannya dan juga sosialisasinya.
Saat awak media datang berkunjung dikantor desa  (1/05/2020) dan mewawancarainya,Bpk Noven Rinto selaku Kepala Desa Tanjung Harta mengatakan "Dampak dari penyebaran Covid-19 ini kita harus melaksanakan kegiatan penanggulangannya dan antisipasi penyebarannya juga harus selalu waspada"
Untuk di ketahui Desa Tanjung harta  sudah menganggarkan dana kegiatannya melalui kucuran Dana Desa Tahap pertama 40%,nantinya kegunaan di peruntukan kebutuhan penanganan wabah Covid 19.
Oleh karena itu juga  kami,para aparatur Pemerintahan Desa dan Forkopimcam juga sedang melaksanakan rapat musyawarah bersama Kaur,Kasi,BPD,Kadus/RT untuk melakukan penyemprotan disfestan serta BerSosialisasi didusun dusun.
Kepala Desa Nopen Rinto Ungkap, Dalam memutus mata rantai Covid 19,Dengan cara mengikuti anjuran pemerintah,memakai masker kalau keluar rumah,selalu jaga kebersihan dgn cara rajin cuci tangan,dan jaga jarak/Physical Distancing
Adapun bantuan yang di berikan kpd Masyarakat desa Didusun dusun berupa,galon water (tempat  mencuci tangan) masker,Vitamin,Hand Sanitizer Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut , yang dihadiri Plt Camat,  ,Sekdes beserta jajaran,tokoh agama, tokoh masyarakat ,Babinkamtibmas, koramil serta kepala puskemas dan Ketua pendamping desa. (Np)


Post a Comment

0 Comments