Pemkab Lampung Utara Kembali Distribusikan Paket Bantuan Kepada Warga Terdampak Wabah Virus Corona

Lampura, LHI
Pemeintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali mendistribusikan paket bantuan kepada warga yang terampak wabah corona.
Mewakili Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Lampura, melalui juru bicaranya Sanny Lumi sebagai Sekretariatan Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, mengatakan, sebanyak 377 paket sembako telah diberikan kepada warga yang terdampak akibat wabah Covid-19 di daerah setempat, jelasnya pada Senin (11/05). 
Sani juga menuturkan "Pembagian lanjutan untuk penyaluran bantuan paket sembako sudah dilakukan, sebelumnya yang di bagikan kepada warga yang terdampak di wilayah Tugu Payanmas dan Taman Sahabat oleh Bupati, " jelasnya, di Gedung Korpri Kotabumi Sekretariat Posko Covid-19.
Dia menambahkan, realisasi bantuan itu merupakan upaya penanganan dikondisi pandemi Covid-19, yang dikhususkan bagi warga terdampak wabah.
Lebih lanjut Sani menegaskan, "Kita fokuskan dengan pelaksanaan tugas dan sesuai instruksi pimpinan dan bahan bantuan yang akan disalurkan untuk warga.Faktanya, apa yang diamanatkan telah kita salurkan sesuai dengan kereteria penerima yang telah ditentukan, baik itu sembako maupun APD".
Pemberian bantuan itu telah disalurkan pihaknya pada 100 pedagang yang biasa menjalankan aktifitasnya di Tugu Payanmas Kotabumi dan pedagang di Taman Sahabat Kotabumi.
Selain itu juga telah disalurkan sebanyak 106 paket untuk Kepala Keluarga (KK) yang terdampak langsung penyebaran covid-19 hingga bantuan kepada keluarga dari warga terkonfirmasi positif yang saat ini sedang menjalani karantina di tempat khusus di komplek Islamic Center Kotabumi, paparnya.
Sani pula menjelaskan, bantuan-bantuan yang bersumber dari para donatur jtelah di salurkan oleh Tim Pengerak PKK."Bantuan itu juga sudah termasuk yang diserahkan tim penggerak PKK saat melaksanakan bagi-bagi sembako kepada warga terdampak langsung penyebaran covid-19. Tapi ini berdasarkan data yang ada dengan kami, tapi kalau di dinas intansi lain langsung kepada satuan kerja terkait masing-masing," jelasnya.
Kondisi saat ini untuk bahan bantuan sembako yang ada di Posko Gugus Tugas Perpecepatan Penanganan Covid-19 Lampura masih tersedia sekitar 980 kilogram beras. Bahan bantuan itu akan dibagikan pada tahap selanjutnya. Sembari menunggu bantuan lain untuk melengkapi kebutuhan dilapangan yang khususnya diperuntukan bagi warga terampak.
"Jadi sisanya ini kita menunggu. Karena yang ada itu hanya beras, siapa tahu ada tambahan seperti telur, mie dan bahan pokok lainnya, tapi kalau tidak ada yang beguyur secara bertahap akan kita salurkan kepada warga," pungkas Sanny Lumi. (ADV/NOP)***


Post a Comment

0 Comments