Keluh Kesah Warga Desa Sugihan Ditampung Bupati OKU Selatan



OKU Selatan LHI
Warga Desa Sugihan Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan laporkan keluhan tentang Kepala Desa Sugihan tidak adil dan tidak transparan kepada Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. di Aula Ruang Tamu Rumah Dinas, 
Warga melaporkan kepada Bupati OKU Selatan terkait kegiatan dan Bansos Dana anggaran APBDes .Dalam Pertemuan tersebut Popo Ali mengajak ngobrol sambil nyantai. satu persatu warga menyampaikan keluhan kepada Popo Ali. Terkait permasalahan tidak sesuainya data penerima Bansos dan permasalahan yang terjadi di Desa Sugihan. 
Selesai pertemuan bersama Bupati beberapa warga mengatakan pada saat diwawancarai. Penerimaan bantuan pilih kasih ada perangkat Desa yang dapat lebih banyak dari warga, misalnya warga hanya dapat satu sementara perangkat dapat dua. Bahkan pembagian bantuan di bagikan pada malam hari. ada warga yang mampu dapat bantuan misalnya warga punya warung dapat bantuan. tetapi warga yang tidak mampu malah tidak dapat. Salah satu warga juga mengatakan Kades Sugihan tidak mau mendengarkan masukan dari warganya. bahkan pernah Kades membawa pistol di sekitar Dasa entah itu pistol benaran atau pistol mainan. Ujar salah satu warga.
Saat diwawancarai selesai pertemuan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengatakan tentang beberapa perwakilan warga Desa Sugihan yang hadir guna mengungkapkan keluh kesah atas permasalahan kegiatan dan Bansos anggaran APBDes di Desanya yang mana ada sebagian warga yang tak mendapatkan Bansos dan berkenan pelaksanaan pelaksanaan di Desanya belum mencapai target dan kurang tepat sasarannya. 
“Keluh kesah mereka sudah saya tampung, dengan cara berdiskusi. maka permasalahan ini akan saya akan tindak lanjuti apabila terbukti penyalah gunaan mungkin ada pembinaan dan Inspektorat akan melakukan pemantauan tentang semua kegiatan yang berkenaan dengan anggaran dana Desa dan bantuan tersebut," ujar Popo Ali ( BAS, HIM )

Post a Comment

0 Comments