Kades Negeri Batin Jaya Akui Tidak Pasang Papan Informasi Pada Pelaksanaan Pembangunan Balai Adat


Lampung Utara, LHI
Kepala Desa (Kades) Negeri Batin Jaya, Kecamatan Sungkai Barat akui tidak adanya papan informasi pada pelaksanaan pembangunan Balai Adat, karena masyarakat setempat masih keluarga semua, sehingga tidak ada yang reseh.
Hal itu diterangkan Kades Negeri Batin Jaya Herdison ketika ditemui di rumahnya, Sabtu 16/05/2020. Menurut papan informasi pekerjaan Balai Adat pernah dipasang, lalu lepas di "Desa nya hampir keluarga semua, jadi tidak ada yang reseh," kata Kades.
Mengenai jumlah warga nya ada 286 Kepala Keluarga (KK) rencananya penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 78 KK tetapi dananya belum disalurkan, sebab masih menunggu instruksi dari Pemda (PMD) kan mau dibagikan pakai rekening kalau tidak menunggu peraturan itu maka sudah dibagikan, paparnya.
Dia juga menambahkan Dana Desa DD tahun 2020 dialokasikan untuk pembangunan Balai Adat di Dusun 2 serta 3 titik sumur bor yakni di Dusun 5, 3 dan 1. Sedangkan untuk siring pasang sementara masih ditunda karena ada Covid 19 ini, tutupnya.
Pasca tidak terpasangnya papan informasi pada pembangunan gedung Balai Adat tersebut, sejumlah awak media sulit mengetahui pagu anggaran serta volume pekerjaan.
Namun dari pantauan, ditemukan adanya dugaan penyalahgunaan DD, pasalnya
pemasangan besi cor bawah dan tiang mengunakan besi 10 banci, serta sebagian rangakaianya hanya 3 besi saja, begitu pula batu pondasi tidak diberi hamparan pasir.
Padahal seperti biasanya jika pengecoran hendak nya memakai besi 12 inc. Serta besi tiang minimal 4 batang besi hingga 6  agar kwalitas kontruksi bangunan tersebut kokoh.Selain itu juga pemasangan pondasi bangunan sepantasnya diberi hamparan pasir.(NOP)***

Post a Comment

0 Comments