Inspektorat Lampung Utara Akan Bentuk Tim Terkait Beredarnya Informasi Melalui Media Online, Adanya Dugaan Penggunaan Besi Cor Pagar PAUD Dan Polindes Di Desa Cempaka Timur


Lampung Utara-LHI
Dalam menanggapi beredarnya informasi melalui media online, terkait penggunaan besi cor pagar PAUD dan Polindes di Desa Cempaka Timur Kecamatan Sungkai Jaya yang terkesan asal jadi, Inspektorat akan bentuk Tim.
Hal itu disampaikan oleh Inspektur Mankodri saat ditemui di ruang kerja nya, Senin 11/05/2020. Menurut Mankodri, pihaknya akan cross check dilapangan, kemudian akan memanggil Kepala Desa nya, manakala pemberitaan itu benar adanya, maka akan kita tegur Kades dan akan kita periksa, jelasnya.
Dia juga mengingatkan bila pihaknya tidak main-main dengan Dana Desa jika ada kesalahan, kekeliruan serta tidak sesuai dengan APBDes maka kita tidak lanjuti, tegasnya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Minggu 10/05/2020. Pembuatan pagar Paud dan Polindes di Desa Cempaka Timur Kecamatan Sungkai Jaya terkesan asal jadi, pasalnya besi cor yang digunakan dengan ukuran 8 inci.
Dengan volume 84.9 meter di Dusun 4 itumenggunakan Dana Desa (DD) tahun 2020 sebesar Rp 134. 112. 500,- tersebut, diragukan kwalitas pembangunan nya, bahkan dikwatirkan mudah roboh.
Selain pagar pihak Desa juga membuat sejenis bangunan dibelakang Balai Desa dengan ketinggian berdiameter sekitar 4 meter, menggunakan besi yang sama, yakni 8 inci dengan besi gelang 6 inci.
Diduga pihak Desa mengurangi volume pekerjaan, dengan modus menggunakan besi 8 inci, seyogyanya besi cor pada bangunan menggunakan besi 10 inci.
Diragukan kwalitas kontruksi bangunan dibelakang Balai Desa itu cenderung mudah ambruk.Hingga berita ini dilangsir kembali,  belum ada komunikasi  atau sanggahan dari pihak Desa, disinyalir Rozi sebagai Kades Cempaka Timur mengakui prihal tersebut.(NOP)***

Post a Comment

0 Comments