DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Tambahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan Ruang Isolasi


Tubaba,LHI
Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung sangat serius dalam menghadapi pandemi virus korona (Covid-19), yang tengah merebak di tanah air khususnya, Kabupaten Tulang bawang barat. Untuk itu Dinas kesehatan setempat telah menambah beberapa Alat Pelindung Diri (APD) dan ruang isolasi.
Dikatakan Majril, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba. Selain APD dari bantuan pemerintah pusat, Pemkab setempat sendiri telah membeli beberapa alat kesehatan untuk pencegahan serta penanganan virus korona.
” Dinas kesehatan Tulang bawang barat sudah mendatangkan 500 APD yang terdiri dari level 1, 2 dan 3. Kemudian, Kita juga telah membeli 50.000 butir suplemen yang sudah kita distribusikan ke semua Puskesmas di Kabupaten Tulang bawang barat. Suplemen itu selain untuk tenaga kesehatan, kita berikan juga untuk mereka yang dikarantina,” Ujar Majril Kepala dinas kesehatan Tulang Bawang Barat. Senin, (04/05/2020).
Terangnya, APD terdiri dari 3 level yang berbeda-beda tingkat. Sesuai dengan yang dibutuhkan tenaga medis.” APD level 1 dipakai untuk tenaga medis yang bertugas dilapangan, untuk level 2 dipakai oleh tenaga medis yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan APD level 3 dipakai oleh tenaga medis yang sedang merawat pasien yang terkonfirmasi positif,” pungkas Majril.
Dirinya juga menambahkan Pemkab Tulang bawang barat  juga telah menambah beberapa ruang isolasi. Sebagai bentuk antisipasi jika pasien virus korona terus bertambah
” Ruang isolasi kita awalnya hanya 11 (sebelas) ruangan, sekarang sudah kita tambah 8 ruangan lagi. Totalnya ruang isolasi yang ada di daerah kita ada 19 ruangan,” imbuhnya. (AFRIZAL CANDRA)

Post a Comment

0 Comments